Mohon tunggu...
Birokrasi

Cerita dari Janda Jakarta

27 Januari 2017   15:19 Diperbarui: 27 Januari 2017   15:21 900 15 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerita dari Janda Jakarta
Sumber gambar: hepempowers.org

Kesejahteraan ialah hak segala lapisan masyarakat, termasuk janda. Janda punya andil penting dalam perekonomian Jakarta, banyak dari mereka adalah para pengusaha yang tangguh untuk menghidupi kehidupan  keluarganya. Tidak ada yang berani memandang sebelah mata kinerja janda, janda bersatu tidak bisa dikalahkan. Sudah selayaknya janda mendapat perhatian dari pemerintah DKI Jakarta, terutama membantu mereka dalam upaya meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarga mereka.

Dalam lawatannya ke ke wilayah Tanjung Barat, Jakarta Selatan,  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan pemerintah akan memberdayakan janda lanjut usia dengan cara memberikan pelatihan usaha mandiri agar mereka produktif di bidang ekonomi, Pemerintah juga akan membantu pemasaran dari produk-produk yang dihasilkan. Janda bisa berdaya di banyak hal, mereka bisa membuka brand fashion sendiri dari rumahnya, membuat usaha kuliner, menciptakan produk kerajinan untuk rumah tangga, juga bisa membangun kerjasama pemasaran produk makanan dengan minimarket sekitar, dan banyak lainnya. Selama mereka mau berusaha pemerintah akan menyiapkan jalan.

Pada sisi lain, pemerintah juga mempersiapkan bantuan penuh untuk janda yang telah lanjut usia. Bantuan penuh diberikan untuk janda yang telah lanjut usia dengan alasan bahwa mereka adalah orang tua yang sudah selayaknya kita rawat. Janda yang telah lanjut usia ini akan  mendapat pelayanan kesehatan secara gratis melalui Posyandu lanjut usia, di situ mereka mendapat pengobatan dan perawatan secara gratis. Semua program itu dipersiapkan sebagai bentuk keberpihakan pemerintah pada kaum lanjut usia. Di Jakarta tidak boleh ada kaum yang terpinggirkan, semua lapisan akan diayomi oleh pemerintah.

Pemerintah Basuki-Djarot punya visi humanis, program mereka menunjukkan keberpihakannya pada rakyat, tanpa terkecuali, siapa dan dari mana latar belakangnya, selama dia masyarakat Jakarta, maka dia berhak mendapat jaminan perlindungan dan kesejahteraan atas hidup. Lansia dan janda pun tidak luput dalam perlindungan programnya, mereka siap menyantuni janda-janda tua miskin di Jakarta dengan program pelatihan dan kesehatan. Basuki-Djarot memiliki kepedulian untuk seluruh lapisan masyarakat, dan melalui  programnya  mereka ingin memperbaiki dan membawa kesejahteraan untuk seluruh warga Jakarta. Basuki-Djarot adalah kita. 

VIDEO PILIHAN