Mohon tunggu...
Reynal Prasetya
Reynal Prasetya Mohon Tunggu... Penulis - Writer, Radio Announcer

For business and inquiries | Email: prasetya.reynal@gmail.com ; Instagram: @thisisreynalprasetya | Visit my Youtube Channel: Reynal Prasetya

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Lawan Thailand di Semifinal, Ini 3 Taktik Polking yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

19 Mei 2022   09:32 Diperbarui: 19 Mei 2022   13:00 779 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain timnas sedang melakukan selebrasi gol (Sumber: ANTARA FOTO/Zabut Karuru via Kompas.com)

Timnas Indonesia U-23 dipastikan lolos ke semifinal setelah menempati posisi runner-up grup A di ajang SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam. Dalam partai kali ini Indonesia akan bertanding melawan Thailand yang merupakan juara grup B.

Tentu bukan hal mudah bagi Indonesia untuk bisa memenangkan pertandingan, namun bukan hal mustahil bagi Egy Maulana dkk bisa dengan cemerlang mengatasi perlawanan skuad Gajah Perang untuk bisa melaju ke final.

Meski sempat tampil mengecewakan dengan kekalahan di laga perdana penyisihan grup kala bertanding dengan tuan rumah Vietnam dan berakhir dengan skor 0-3, timnas Indonesia rupanya berhasil mempompa mentalitas dan performa mereka.

Terbukti pada pertandingan setelahnya, Indonesia berhasil melibas Timor Leste 4-1, mencukur Filipina 4-0 hingga mempecundangi Myanmar dengan skor 3-1. Berkat performanya yang semakin baik itulah timnas Indonesia dipandang sebagai tim yang patut diwaspadai dan diunggulkan di gelaran SEA Games kali ini.

Hal itu pun diungkapkan oleh Alexandre Polking kala timnya akan bertanding di semifinal nanti, ia mengatakan bahwa ini akan menjadi "very difficult game" ia akan mengarahkan segenap kemampuannya untuk dapat menekuk skuad Garuda pada pertandingan tersebut.

Lalu apa saja yang perlu diwaspadai oleh timnas Indonesia dan Shin Tae-yong atas rencana Polking untuk mengalahkan timnas Indonesia di semifinal nanti?

Setidaknya ada tiga taktik yang perlu diwaspadai oleh timnas Indonesia dari permainan timnas Thailand.

1). Attacking Build Up

Contoh build up serangan timnas Thailnad (Sumber: ruang takik/nitter.net)
Contoh build up serangan timnas Thailnad (Sumber: ruang takik/nitter.net)

Salah satu taktik dan metode kepelatihan yang diterapkan, dipelajari, dan terus dikembangkan oleh Polking kepada anak asuhnya ialah build up atau bagaimana timnya membangun serangan dari bawah. Dari mulai kaki ke kaki bek-bek mereka dengan memainkan umpan-umpan pendek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan