Mohon tunggu...
Reynal Prasetya
Reynal Prasetya Mohon Tunggu... Content Creator

Laki-laki sederhana yang gemar bertanya-tanya tentang segala hal di Semesta. Menyukai tantangan dan hobi melarikan diri dari rutinitas yang membosankan. Lebih senang menjadi tuan atas diri sendiri. Visioner, intuitif, pemimpi yang ulung dan kadang bisa menjadi kreatif di waktu-waktu tertentu...

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Mengapa Lagu "Lathi" Milik Weird Genius Bisa Viral?

14 Juni 2020   18:59 Diperbarui: 24 Juni 2020   14:32 4842 18 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengapa Lagu "Lathi" Milik Weird Genius Bisa Viral?
Foto tumbnail lagu Lathi di YouTube (Sumber : surabaya.tribunnews.com)

Lagu Lathi kini masih memuncaki top Indo Music Chart 2020. Sejak tayang perdana pada 26 Maret yang lalu, sampai saat ini video klip nya sudah berhasil menembus 54 juta views di YouTube.

Lagu yang viral dalam tiga bulan terakhir ini dipopulerkan oleh group musik asal jakarta bernama Weird Genius ft. Sara Fajira seorang penyanyi dan rapper asal Surabaya.

Weird Genius sendiri beranggotakan 3 orang produser, yakni Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan Gerald Liu.

Dalam salahsatu keterangan dalam video klip musiknya di YouTube mereka menyatakan :

Weird Genius is a band of 3 producers based in Jakarta with different background and talents, but one similar passion : electronic music.

Awalnya Weird Genius beranggotakan Reza Oktovian, Billy Taner dan Eka Gustiwana. Namun formasi itu berubah pada tahun 2019, Billy mengundurkan diri dan digantikan oleh Gerald Liu.

Mereka sebenarnya adalah tiga orang dari latar belakang yang berbeda, namun karena sama-sama memiliki minat yang sama terhadap EDM, (electronic dance music) akhirnya mereka memutuskan untuk membuat group musik di tahun 2016.

Reza Oktovian misalnya, ia lebih dikenal sebagai gamer dan content creator, Eka Gustiwana sebagai speech composer dan Gerald Liu sebagai content creator musik. Ketiganya sama-sama aktif di YouTube.

Saat ini lagu-lagu yang bergenre EDM memang sedang berkembang pesat dan cukup di gemari oleh kalangan milenial, sehingga wajar saja bila ada lagu EDM terbaru, bisa langsung meledak dan populer dengan sangat cepat. Apalagi kalau itu merupakan karya musisi tanah air.

Lagu Lathi sukses meraih banyak atensi publik. Sampai-sampai ada julukan unik untuk lagu ini. Netizen menyebut lagu ini sebagai, "produk lokal namun rasa internasional". 

Lalu, apa sebenarnya yang membuat lagu ini bisa mendadak populer dan cepat viral?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x