Mohon tunggu...
Retnosari
Retnosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - mahasiswa

Universitas Ahmad Dahlan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Apa Sih yang Bikin Menarik untuk Kuliah dan Tinggal di Jogja?

30 Juni 2020   17:12 Diperbarui: 30 Juni 2020   18:19 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Yogyakarta, Indonesia

Gimana awalnya aku bisa kuliah di Jogja? Nah, jadi teman-teman semua saya adalah seorang pendatang di Jogja karena daerah asal saya di Blitar, Jawa Timur.

Kenapa saya memutuskan kuliah di Jogja dan memilih Universitas Ahmad Dahlan sebagai kampus yang saya minati, karena pada awalnya saya tidak sengaja untuk berliburan bersama keluarga di Jogja selama beberapa minggu disitu saya mulai merasakan kenyamanan di kota pelajar ini dengan hiruk pikuk jalan raya dan keadaan yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. 

Suasana yang begitu sejuk dan indah membuat pikiran nyaman,lalu setelah saya mengakhiri liburan dan untuk balik ke Blitar,dan beberapa hari setelahnya saya sampai rumah kerinduan akan kota pelajar itu muncul di benak saya. 

  Dan saya berfikiran setelah lulus dari bangku SMA saya ingin melanjutkan kuliah di kota pelajar ini singkat cerita saya mendaftar di perguruan tinggi dengan jalur tes tulis tapi apalah daya jikalau Tuhan berkehendak lain. 

Namun saya tidak menyerah begitu saja setelah saya sampai penginapan saya search universitas swasta yang ada di Jogja dan muncul paling teratas adalah kampus yang saat ini saya menjalankan kuliah yaitu universitas Ahmad Dahlan. 

Orang-orang jika mendengar nama kampus ini pasti bilang kampus rasa mmall karena bangunan yang begitu megah layaknya mall pada umumnya banyak menorehkan prestasi baik bidang akademik maupun non akademik, kemudian saya tertarik untuk mencoba mendaftar di kampus ini. 

Keesokan harinya saya datang ke kampus untuk mendaftar serta menyiapkan apa saja berkas yang diperlukan saya menciba mendaftar dengan jalur raport dan disitu Tuhan meridhoi saya, sehingga saya diterima di Universitas Ahmad Dahlan di prodi komunikasi. 

Dan saat itu perasaan saya sedih dan senang mengapa begitu? Sedihnya saya harus berpisah dengan keluarga saya dan hidup di perantauan senangnya akhirnya saya bisa kuliah di Universitas yang cukup membuat saya terpikat dengan visi misi kampus tersebut.

Singkat cerita,akhirnya saya memulai hari pertama dengan ospek dimana semua mahasiswa antar pulau bertemu jadi satu dan berkenalan satu sama lain. 

Namun sebutan ospek di Universitas Ahmad Dahlan ini yaitu P2K. Apa itu P2K? P2K adalah Program Pengenalan Kampus dimana calon mahasiswa dikenalkan dengan area-area yang berada di kampus di dibiasakan untuk disiplin, datang tepat waktu,dan yang terpenting harus semangat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun