Mohon tunggu...
retno Kusuma wardani
retno Kusuma wardani Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

apa adanya Blogger at www.lemaripojok.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Penampilan Terbaik Cosmo JNE FC di GOR Indoor Kanjuruhan Malang

2 Agustus 2023   17:18 Diperbarui: 2 Agustus 2023   17:22 360
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Olah raga futsal kini semakin digemari, terbukti dengan semakin banyaknya lapangan futsal di daerah-daerah. Futsal kini pun menjadi olahraga ekstrakurikuler di sekolah-sekolah. Di Malang sendiri perkembangan futsal sudah menjadi perhatian pemerintah, terbukti dengan adanya GOR Indoor Kanjuruhan yang menjadi salah satu venue tuan rumah Liga Futsal Profesional IndonesiaIndonesia (PFL 2023).

GOR Indoor Kanjuruhan yang relatif masih baru ini dipilih menjadi venue Liga Futsal Profesional Indonesia karena memang sudah memenuhi standar Federasi Futsal Indonesia dan Asia Football Confederation (AFC). Beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain lapangan harus memili luas yang sesuai standar yaitu 40x20. Jarak dengan bandara tidak terlalu jauh hanya sekitar 2-3 jam perjalanan. Tribun penonton adalah single seat dengan kapasitas minimal 5000 orang. Penerangan yang sesuai standar regulasi dan minimal tersedia 6 ruang loker.

Liga Futsal Profesional Indonesia sendiri merupakan kompetisi utama olahraga Futsal di tingkat nasional. Diselenggarakan oleh Federasi Futsal Indonesia, kompetisi bergengsi ini musim perdananya dilaksanakan pada tahun 2006-2007.

Menjadi bagian dari Liga Futsal Profesional merupakan prestasi membanggakan bagi para pemain maupun club Futsal. Hal yang sama juga dirasakan oleh Cosmo JNE FC yang kembali menjadi bagian dari Liga Futsal Profesional Indonesia.

Pada pekan ke 19 yang berlangsung di bulan Juli 2023 ini Cosmo JNE FC bertanding melawan Bintang Timur Surabaya yang menduduki puncak klasemen sementara. Sedangkan keesokan harinya, yaitu tanggal 23 Juli 2023, Cosmo JNE FC bertanding melawan Halus FC dari Jakarta.

Menghadapi pertandingan penting Cosmo JNE FC bermain all out dengan menampilkan para pemain andalannya. Formasi pemain yang diturunkan kali ini  adalah M Iksan Rahadian, A R Nawawi, Zakariyya Anwar, Al Fajri Rizki, Dewa Rizki, Fachri Reza, Rizkqi Hanna, Caisar Silitonga, Dennis Bawana, Aldi Wan Jaya dan Reza Yamani yang saat ini menjadi salah satu top skor di Liga Futsal Profesional 2023 dengan jumlah 14 gol.

Supporter juga menjadi salah satu faktor pendukung kemeriahan pertandingan. Begitu juga pada pertandingan di pekan ke 19 yang harus dilalui oleh Cosmo JNE FC. Kehadiran supporter fanatik Yellowsubs dari Malang dan kehadiran para Ksatria dan Srikandi JNE yang menonton, turut memeriahkan suasana. Tak pelak kehadiran penonton ini juga menyuntikkan semangat bagi pemain untuk memberikan performa terbaik.

Dari kedua pertandingan di pekan ke-19 Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023, Cosmo JNE FC berhasil meraih 3 poin dari 2 kali pertandingan. Walaupun harus mengakui keunggulan Bintang Timur Surabaya dengan score 2-0 namun Cosmo JNE FC patut berbangga karena mampu manaklukkan Halus FC dengan skor 3-1. Dalam pertandingan tersebut Caisar Siiitonga terpilih menjadi Man of The Match.

Pelatih Cosmo JNE FC, Deny Handoyo menyampaikan , "Setelah meraih 3 poin yang di dapat dari 2 kali pertandingan tim akan evaluasi secara keseluruhan. Saat ini Cosmo JNE FC masih menduduki di peringkat 4, tim masih harus berlatih keras kembali untuk memanfaatkan bola mati agar menjadi peluang gol ke gawang lawan. Dan harus tetap berjuang terus untuk bermain positif serta meningkatkan kerjasama tim yang baik agar semakin solid di setiap pertandingan". Well, semoga Cosmo JNE FC kedepannya semakin solid dan mampu menampilkan pertandingan yang spektakuler di kancah Futsal Indonesia maupun internasional. 

Sebagai penonton tentunya kita senang sekali jika menyaksikan pertandingan yang seru dan penuh ketegangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun