Mohon tunggu...
Ekonomi

Memulai Usaha Sewa Papan Bunga

22 November 2017   01:34 Diperbarui: 2 Februari 2018   02:29 0 0 0 Mohon Tunggu...
Memulai Usaha Sewa Papan Bunga
papan-bunga-lampung-5a68de4d5e137376826b8522.jpg

Bisnis papan bunga atau bisnis karangan bunga adalah usaha yang cukup potensial untuk dijalankan belakangan ini. Bagaimana tidak, untuk mengirimkan pesan atau ucapan banyak orang yang mau membayar lebih agar ia dapat menunjukan rasa simpati atau rasa peduli kepada si penerima karangan bunga dengan menampilkan pesan secara besar besaran.

Ingatkah anda tentang fenomena seribu bunga papan lampung untuk gubernur DKI jakarta bapak Basuki Tjahaja Purnama kemarin?. Papan bunga yang dipasang hingga seribu lebih untuk sekian banyak pemesanan. Hal ini menunjukan bahwa budaya berkirim pesan atau apresiasi terhadap seseorang dengan menggunakan papan bunga mulai berkembang dan mulai dipahami oleh masyarakat di indonesia.

Usaha penyewaan papan bunga akan lebih banyak berkembang di wilayah kota kota besar yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi dan memiliki daya beli yang tinggi pula. Kesibukan dan mobilitas yang tinggi ini kerap kali membuat mereka tidak dapat menghadiri event atau momen momen berharga yang sebenarnya menuntut mereka untuk dapat menghadiri acara tersebut, namun mereka tidak dapat menghadirinya. Event event seperti seminar, pernikahan, kenaikan jabatan, wisuda, dan lain sebagainya adalah salah satu acara yang banyak menggunakan karangan bunga papan untuk memeriahkan acaranya.

Tidak hanya itu, dengan tanpa mengurangi rasa hormat bagi keluarga yang ditinggalkan, momen dukacita juga biasanya menggunakan karangan bunga papan sebagai salah satu bentuk simpati dan ungkapan kesedihan dari pengirim bunga papan tersebut kepada si penerima sebagai yang ditinggalkan.

Berikut beberapa tips sukses berbisnis karangan papan bunga :

1. Tentukan Lokasi

Lokasi yang digunakan sebaiknya lokasi yang strategis, memiliki kemudahan akses ke berbagai tempat guna mengefesiensikan pengiriman bunga dan memangkas ongkos kirim.

2. Promosi Yang Baik

Dijaman teknologi seperti sekarang ini menggunakan sosial media seperti facebook, instagram, dan beragai sosial media lainnya sebagai sarana untuk berpromosi sudah menjadi hal yang lumrah dan biasa. Memanfaatkan hal ini juga tidak ada salahnya.

3. Konsisten

Konsisten yang dimaksud disini adalah ketepatan baik kesepakatan maupun waktu. Semakin anda konsisten kepada pelanggan anda, dijamin bisnis anda akan lebih berkembang pesat.

Sekian tips memulai usaha sewa papan bunga dari kami, semoga bermanfaat dan terima kasih atas perhatiannya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x