Mohon tunggu...
Restari
Restari Mohon Tunggu... Resta

Pelajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UM 2021 Sambut Hari Kartini Bersama Kartini-kartini Cilik Kampung Heritage Kajoetangan, Malang

8 Mei 2021   16:45 Diperbarui: 8 Mei 2021   16:48 164 2 0 Mohon Tunggu...

Hari Rabu tanggal 21 April 2021 bertepatan dengan Hari Kartini, Mahasiswa KKN UM 2021 menyelenggarakan Fashion Show dan Parade Kartini Cilik di Kampoeng Heritage Kajoetangan Kota Malang. Kegiatan tersebut menuai antusias yang tinggi dari warga Kampoeng Heritage Kajoetangan, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Fashion Show dan Parade sejumlah 39 anak dari jenjang Paud hingga SD terhitung dari pendaftaran mulai 18-20 April 2021.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB di Jalan sungai Semeru Kampoeng Heritage Kajoetangan Kota Malang. Acara dibuka oleh MC ketika peserta telah berkumpul di area kegiatan setelah melakukan pendaftaran ulang dan juga foto menggunakan pakaian adat masing-masing yang telah disediakan oleh panitia. Kemudian MC menyerahkan pada Ketua KKN dan Ketua POKDARWIS Kajoetangan untuk menyapa hadirin dan memberikan sambutan yang menandakan kegiatan Fashion Show dan Parade Kartini Cilik resmi dibuka.

Rangkaian pertama kegiatan Fashion Show dan Parade Kartini Cilik ini dimulai dengan kompetisi Fashion Show antar anak-anak Kampoeng Heritage Kajoetangan. Setiap peserta berlenggak-lenggok di rute yang telah ditentukan panitia untuk memamerkan busana yang dikenakan diiringi dengan alunan musik tradisional. Acara berlangsung sangat meriah sehingga area kegiatan hiruk-pikuk oleh banyak warga baik yang mendampingi putra-putrinya sebagai peserta maupun yang hanya menonton saja, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan dari panitia.

Selanjutnya MC mengarahkan peserta untuk memulai rangkaian acara selanjutnya yaitu parade sembari menunggu juri menilai hasil dari kompetisi Fashion Show. Parade dilakukan dengan menyusuri Kampoeng Heritage Kajoetangan mulai dari RW 01 menuju RW 10 dan kembali lagi ke lokasi awal yang diikuti oleh seluruh peserta dan juga orang tua yang mendampingi. Parade tersebut mengundang antusiasme tinggi dari  warga, para warga keluar dari rumah masing-masing untuk turut meramaikan rute parade.

Setelah kembali ke lokasi awal MC mengarahkan peserta untuk duduk berbaris dan kemudian membacakan juara-juara, mulai dari juara 1-3, juga Best of the Best of Boy, dan Best of the Best of Girl. Pengumuman juara disambut meriah dengan tepuk tangan para peserta dan warga Kampoeng Heritage Kajoetangan, hadiah diberikan oleh ketua POKDARWIS, perwakilan juri, ketua RW 9, ketua RW 10, dan ketua KKN UM 2021. Setelah pengumuman juara dilakukan foto bersama POKDARWIS, panitia, dan peserta sekaligus menutup acara Fashion Show dan Parade Kartini Cilik Kampoeng Heritage Kajoetangan Kota Malang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x