Mohon tunggu...
Resky Riawan
Resky Riawan Mohon Tunggu... Kerja itu bisa

Hidup harus jadi berkat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN-T UNIPMA: Pembagian Makanan Sehat Posyandu dan Penyediaan Tempat Cuci Tangan di Desa Dawuhan, Pilangkenceng.

22 Januari 2021   09:09 Diperbarui: 22 Januari 2021   09:18 64 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN-T UNIPMA: Pembagian Makanan Sehat Posyandu dan Penyediaan Tempat Cuci Tangan di Desa Dawuhan, Pilangkenceng.
Dok. pribadi

Pilangkenceng, Madiun, kegiatan pembagian makanan sehat termasuk kedalam program kerja mahasiswa KKN-T Bakti Negeri UNIPMA Desa Dawuhan bersama dengan acara rutinan posyandu setempat. Pembagian makanan sehat dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2021, dilakukan secara door to door demi mentaati peraturan PPKM dimasa pandemi. Makanan sehat yang dibagikan berupa buah-buahan  dan makanan lainnya. Kegiatan pembagian makanan sehat diikuti dengan kegiatan sosialisasi tentang makanan sehat kepada petugas posyandu dan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan KKN-T Bakti Negeri yang bertepatan pada masa pandemi covid 19, ada beberapa program kerja yang bertujuan untuk menambah edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, salah satunya penyediaan tempat cuci tangan, penyediaan sabun dan handsanitazier, serta pemasangan poster tentang pencegahan penyebaran covid 19. Penyediaan tempat cuci tangan serta poster pencegahan penyebaran covid 19 di berikan kepada 9 RT yang ada di desa Dawuhan dan di beberapa titik keramaian atau tempat umum.

Program yang dilaksanakan tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan pola makanan sehat, khususnya untuk balita, serta memberikan sarana dan prasarana untuk mebantu pencegahan covid 19 di desa Dawuhan.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x