Mohon tunggu...
Renita Sahara
Renita Sahara Mohon Tunggu... Mahasiswa - Renita Sahara

Dalam kegiatan ini saya akan membahas mengenai pendidikan, sosial, serta teknologi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Dampak Anjloknya Harga Telur bagi Peternak Ayam

22 September 2021   22:20 Diperbarui: 22 September 2021   22:23 55 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dampak Anjloknya Harga Telur bagi Peternak Ayam
Dokumen pribadi

Terlihat sebuah peternakan telur yang berada di desa Purwokerto, Kayen Kab Pati. Rabu (22/9/21) dini hari sekelompok Mahasiswa KKN dari IAIN Kudus tengah melaksanakan observasi secara langsung di tempat peternakan ayam. Di tengah kegiatan observasi mahasiswa KKN bertanya seputar kegiatan beternak yang saat ini sedang dijalankan oleh Mas Dodi selaku pemilik ternak ayam.

Mas Dodi berbagi pengalaman seputar bagaimana cara budidaya ternak ayam. Mas Dodi juga menjelaskan bahwa "Dalam beternak kita harus bisa menjaga dengan baik nutrisi hewan ternak karena hal itu juga mempengaruhi kualitas telur ayam". Saat ini harga pakan ayam cukup mahal hal ini karena banyaknya warga yang menggeluti bisnis ternak ayam. 

Selain itu akhir-akhir ini harga telur ayam terus menurun karena tidak adanya keseimbangan antara pemasok dan pembeli terlebih sepinya pembeli di masa pandemi. Ternyata hal ini juga berdampak terhadap usaha ternaknya. Mas dodi menjelaskan "Untuk saat ini harga telur menurun, hal ini sedikit berdampak terhadap omset usaha ternak saya."

Untuk saat ini peternak ayam petelur berharap agar harga telur segera normal kembali sehingga usaha ternak yang dikembangkan terus berjalan. Tak hanya itu, pemerintah juga harus membantu mengatasi akibat anloknya harga telur di pasaran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan