Mohon tunggu...
Reni Nurliani
Reni Nurliani Mohon Tunggu... Mahasiswa - @reninurlianii

Jujur adalah pangkal keberhasilan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Jangan Panik! Saat Sidang Skripsi, Kamu Harus Tenang

6 Agustus 2022   10:28 Diperbarui: 6 Agustus 2022   10:43 121 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto @reninurlianii

Menjadi seorang mahasiswa merupakan sebuah kebanggaan dan dambaan setiap orang, namun tidak semua orang ditakdirkan menjadi seorang mahasiswa akan tetapi ingat jika kamu ditakdirkan oleh Allah untuk tidak menjadi mahasiswa akan tetapi kamu berusaha untuk menjadi mahasiswa maka Allah akan merubah nasibnya, bukankah Allah tidak akan merubah umatnya melainkan umatnya terlebih dahulu ingin merubah.

Jika saat ini kamu melanjutkannya di sekolah Perguruan tinggi swasta maka harus bersyukur jangan pernah lelah karena tidak di perguruan tinggi negeri sama saja kok yang membedakan negeri sama swasta nya. Walaupun kamu kuliah di PTS namun Prestasi melejit bahkan bisa mencapai kancah internasional terapkan dalam hati bahwa kamu harus menjadi pembeda yang baik dan membanggakan.

Dear mahasiswa tingkat akhir yang mana disibukkan dengan berbagai langkah yang harus ditempuh demi mendapatkan gelar yang sah, diantaranya sidang skripsi. Sidang skripsi adalah salah satu jembatan untuk mendapatkan gelar sarjana, karenanya kalau tidak ikut sidang skripsi maka belum bisa mendapatkan gelar.Saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana agar sidang skripsi itu tidak panik dan supaya lancar segala sesuatunya tidak ambyar. Mari membaca sampai tuntas jangan sampai setengahnya karena kamu tidak akan mendapatkan informasi yang penting banget.

Setiap orang memiliki cara tertentu untuk menghindari rasa panik dan khawatir bahkan grogi, begitupun dengan saya memiliki cara untuk menghindarinya.

Ada 11 hal cara untuk tenang dan jangan melakukan sesuatu yang akan menimbulkan rasa panik:

1. Sebelum memulai sidang jangan lupa berdoa 

2. Kuasai skripsi kamu dengan matang 

3. Jangan menghafal sistem kebut semalam

4. Jangan berfikir yang aneh-aneh

5. Jangan berprasangka dosen penguji itu bakal marah-marah saat sidang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan