Mohon tunggu...
Reni Anggraeni
Reni Anggraeni Mohon Tunggu... Lainnya - Communication Studies '21

별을 좋아하는 사람은 꿈이 많고

Selanjutnya

Tutup

Bola

Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Menang 2-0: Rangking FIFA Timnas Garuda Melesat Ke-151 Dunia

27 September 2022   23:40 Diperbarui: 28 September 2022   00:45 168 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada selasa (27/9/2022) malam WIB, antara Timnas Indonesia melawan Curacao di pertemuan kedua. Indonesia berhasil menang 2-1 berkat gol-gol dari Dimas Drajad pada menit ketiga setelah Dimas berhasil memaksimalkan tendangan jarak jauh  dari Witan Sulaeman. Gol kedua tercipta dari Dendy Sulistyawan setelah berhasil meneruskan umpan silang yang diterima dari Witan dimenit ke-88 pertandingan. Sedangkan gol balasan Curacao diciptakan Jeremy Antonisse pada menit ke-47 pertandingan dibabak kedua.

Sebelumnya pertandingan pertama dilaksanakan pada Sabtu 24 September 2022 di Bandung, dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia sukses menang dengan skor 3-2 berkat gol Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad. Sedangkan gol Curacao dicetak Rangelo Janga dan Juninho Bacuna. 

Ini merupakan pertandingan luar biasa  sebab dua kali menghadapi Curacao, Timnas Indonesia  berhasil mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan FIFA Matchday. Pertandingan ini membuat ranking FIFA Timnas Indonesia melesat empat tingkat ke peringkat 151 dunia, poin Timnas Indonesia bertambah menjadi 14,82 poin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan