Mohon tunggu...
Rengga Dwi Wicaksono
Rengga Dwi Wicaksono Mohon Tunggu... STMIK Nusa Mandiri 2017

▪️Jakarta - Ngawi 📌 ▪️Taurus ▪️ https://www.youtube.com/channel/UCfHX7rKJZrorqqvBlNOxz9Q/featured?view_as=subscriber ▪️ https://podcast.kaskus.co.id/ ▪️ https://linkin.bio/kaskusnetworks

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Inilah Program KKN Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri

26 November 2020   10:41 Diperbarui: 26 November 2020   10:51 104 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Program KKN Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri
Spanduk Kegiatan KKN mahasiswa STMIK Nusa Mandiri ( Sumber Gambar : Rengga Dwi )

KKN (Kuliah Kerja Nyata) yaitu merupakan Program wajib yang harus dilakukan oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan Studi Strata-1 atau biasa disingkat dengan S1, bukan hanya itu Program Kuliah Kerja Nyata juga dapat ikut serta mendukung Program Pemerintah dalam membantu kepedulian masyarakat setempat dengan hal Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 walaupun hanya melingkup daerah kelurahan saja.

Pada masa pandemi  ini kegiatan KKN dilakukan dengan cara yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jika ditahun-tahun sebelumnya KKN dapat dilakukan dengan mengumpulkan masa atau masyarakat desa namun pada KKN ditahun ini hanya dapat dilakukan secara Daring ataupun Door to Door atau dari pintu ke pintu sehingga tidak menimbulkan kerumunan masa. seperti yang dilakukan oleh salah satu Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang bernama Rengga Dwi Wicaksono.

Wilayah ini adalah tempat yang akan kami melakukan edukasi tentang Pencegahan Covid-19, Tepatnya di Kelurahan Susukan Kecamatan Ciracas Jl. Adil RT.05/RW.02  Jakarta Timur.

" Peningkatan Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Masyarakat Keluarahan Susukan Kecamatan Ciracas Jakarta Timur "

Coronavirus adalah virus yang mengakibatkan sindrom pernafasan akut parah dengan nama Covid-19. Coronavirus ditularkan melalui udara dan menginfeksi saluran pernapasan atas dan saluran pencernaan.

Menurut WHO, tanda-tanda seseorang terinfeksi coronavirus, merupakan gejala yang mirip dengan flu yaitu  penderita dapat mengalami  demam, batuk, peradangan, sesak pernapasan dan sulit bernapas. Gejala virus corona tersebut dapat bertambah parah secara cepat dan menyebabkan gagal napas hingga kematian.

Maka dari itu KKN ini pun membawa dampak yang cukup baik dan membangun rasa kepedulian dan kekeluargaan antara masyarakat dan mahasiswa. Kali ini program KKN tematik dilakukan secara mandiri untuk mahasiswa guna mencegah Pandemik Corona Virus. 

Dengan meningkatkannya Protokol Kesahatan mahasiswa melakukan edukasi secara langsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah, edukasi ini agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan disaat era pandemi ini.

Dalam Program ini mahasiswa memberikan edukasi kepada anak - anak agar lebih mengerti tentang coronavirus dan protokol kesehatan yang benar, agar anak - anak sadar betapa pentingnya menjaga kesehatannya. 

Edukasi Kepada Anak - Anak ( Sumber Gambar : Rengga Dwi )
Edukasi Kepada Anak - Anak ( Sumber Gambar : Rengga Dwi )
Salah satu kepedulian kepada masyarakat setempat memberikan masker dan handsanitizer merupakan hal penting untuk kedepannya walaupun hal kecil kita harus selalu mengingatkan tentang bahayanya Coronavirus yang telah mewabah di seluruh dunia termasuk di indonesia.

Pemberian Simbolis Edukasi Kepada Anak - Anak ( Sumber Gambar : Rengga Dwi )
Pemberian Simbolis Edukasi Kepada Anak - Anak ( Sumber Gambar : Rengga Dwi )
Perwakilan Dari Ketua RT 05 Bapak M Slamet Mengatakan kepada Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri.

" Saya mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada STMIK Nusa Mandiri dan Rengga Dwi Mahasiwa STMIK Nusa Mandiri yang sudah melakukan KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) ini di wilayah RT kami, yang telah memberikan edukasi, Masker dan Handsanitizer kepada masyarakat disini, semoga dengan adanya kegiatan KKN STMIK Nusa Mandiri dapat menyadarkan masyarakat sekitar akan pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah dan juga menjaga kebersihan diri serta lingkungan sekitar agar meningkatkan dan meminimalisir wabah Covid-19 "

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN