Mohon tunggu...
Rendy Hamdani 1806037
Rendy Hamdani 1806037 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa KKN Tematik MDPE-MBKM UPI 2021

Kelompok 8

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN Tematik UPI Kelompok 8: Dua Orang Mahasisa UPI Ikut Serta Membantu Proses Kurban di SMP Neggeri 1 Katapang

25 Juli 2021   13:37 Diperbarui: 25 Juli 2021   13:58 38 1 0 Mohon Tunggu...

KKN Tematik UPI Kelompok 8 : 2 Orang mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia ikut membantu proses qurban di SMP Negeri 1 Katapang

Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha, 2 orang Mahasiswa KKN Tematik UPI ikut membantu pihak sekolah dalam pelaksaan qurban di lingkungan SMP Negeri 1 Katapang.

Adapun jumlah hewan qurban yang disembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor domba. Penyembelihan dilakukan pada hari Rabu tanggal 21 Juli 2021 pukul 07.30 WIB. Penyembelihan hewan qurban dilakukan di sebelah lapangan olahraga SMPN 1 Katapang.

Meskipun pelaksanaan penyembelihan kurban di masa PPKM Mikro Darurat, pihak sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum dilaksanakan penyembelihan, pihak sekolah dan semua pihak yang terkait mengadakan briefing tentang tata cara pelaksanaan penyembelihan hewan qurban agar semua berjalan lancar.

Dalam proses penyembelihan hewan qurban tersebut , 2 orang mahasiswa kkn tematik upi yang bernama Rendy hamdani dan Islahudin wahid membantu proses penyembelihan hewan qurban dengan cara membantu memegang hewan qurban agar tidak berontak saat disembelih. Lalu 2 orang mahasiswa UPI tersebut membantu mengangkut hewan qurban yang telah disembelih ke tempat pemotongan yang berada di depan koperasi sekolah tersebut.

Tidak hanya sampai disitu saja ,2 orang mahasiswa upi tersebut membantu proses pemotongan daging qurban menjadi bagian – bagian kecil dan ditimbangan dalam ukuran yang telah ditentukan pihak sekolah serta membungkus daging yang talah dipotong tersebut kedalam keresek yang telah dilebeli oleh pihak sekolah.

2 orang mahasiswa upi juga ikut serta dalam pendistribusian daging qurban yang telah dibungkus itu ke rumah rumah warga yang berada dilingkungan SMPN 1 Katapang agar warga tersebut mendapat tambahan makanan dikala PPKM Mikro Darurat ini.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN