Mohon tunggu...
Rena Nurliana
Rena Nurliana Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa STISIP BINA PUTERA BANJAR

Saya adalah seorang pemimpi

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Dariku yang Pernah Jadi Santri

22 Oktober 2020   15:52 Diperbarui: 22 Oktober 2020   15:57 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tepat hari ini pada tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri. 

Sejak saya SMP memutuskan untuk sekolah dan juga Pesantren di salah satu pondok pesantren yang ada di Rancah. Sejak saya jadi santri banyak sekali hambatan yang harus kulalui. 

Yang pertama aktivitas sekolah yang padat dan saya selalu mementingkan ekstrakulikuler, sampai jam 17.00 masih di sekolah. Sehingga jam mengajiku tersisa ba'da magrib.

Karena lupa makan, istirahat saya sering sakit. Satu Minggu sekali pulang ke rumah dijemput sama kedua orang tua. 

Setelah satu bulan saya memutuskan untuk keluar dari pesantren dan hanya menjadi santri kalong saja. 

Ya sejak itu saya hanya menjadi santri kalong. Tapi pikirku sama, hanya tidurnya saja di rumah. Ilmu yang kudapat harus sama dengan santri yang lain. 

Selamat Hari Santri dari ku yang pernah jadi santri 22 Oktober.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun