Mohon tunggu...
Info loker
Info loker Mohon Tunggu... Buruh - Saya seorang buruh serabutan

Saya seorang penulis lepas di blogspot

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kisah Sukses Renanda Reza Cahyono, Wujudkan Mimpi Banyak Orang Dapat Pekerjaan

10 September 2022   06:25 Diperbarui: 10 September 2022   06:31 339
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah Sukses Renanda Reza cahyono, Wujudkan Mimpi Banyak Orang Dapat Pekerjaan (Dokpri)


Kisah Sukses Renanda Reza cahyono, Wujudkan Mimpi Banyak Orang Dapat Pekerjaan.

Nama Renanda Reza Cahyono mungkin masih kurang akrab di telinga. Namun, di media sosial dirinya sangat diperhatikan para netizen. Kenapa? Renanda Reza Cahyono merupakan sosok blog writer dan waiters yang kerap memberi tahu soal pekerjaan. Ia pun dinilai sukses mewujudkan mimpi banyak orang untuk mendapat kariernya. Seperti apa kisahnya?

Semua berawal saat Renanda Reza Cahyono dahulu sempat bingung untuk mencari pekerjaan seusai SMA. Hal itu memang tidak jarang terjadi di kalangan fresh graduate yang linglung mencari lowongan pekerjaan di tengah banyak perusahaan dengan kualifikasi diri yang belum berpengalaman.

Kemudian, tercetuslah sebuah ide dari Renanda Reza Cahyono untuk bisa menciptakan sebuah media yang memberi sebuah informasi seputar lowongan pekerjaan (loker).

"Waktu itu lagi nyari-nyari kerjaan habis tamat SMA. Di situ kepikiran, enak ya kalau dapat loker duluan dari perusahaan-perusahaan. Nah, makanya saya bikin Instragram dan website @nasionalmediaa.eu.org," ujar renanda.

Tidak hanya dibuat melalui Instagram saja, Renanda Reza Cahyono juga membangun sendiri situs seputar lowongan kerja tersebut. website-nya sendiri pun sudah dikunjungi lebih dari 5.000 orang setiap harinya. mengaku membuat web itu secara sendiri.

"Dari SMA saya suka yang berkaitan dengan komputer. Otodidak bikin-bikin website sendiri," Renanda.

Usaha akun dan situs lowongan pekerjaan itu dirintis Renanda Reza Cahyono dari 2021. Mulanya hanya mengunggah ulang informasi loker yang diambil dari berbagai situs loker yang ada.

Namun, website-nya sendiri pun sudah dikunjungi lebih dari 5.000 orang setiap harinya.

Tidak hanya itu, perusahaan , BKK , pabrik ini juga sering kali diminta oleh perusahaan-perusahaan untuk menyebarluaskan lowongan kerja mereka di situs miliknya tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun