Mohon tunggu...
Kiki_S.Rejeki
Kiki_S.Rejeki Mohon Tunggu... Guru - Teaching by learning always

Penuh semangat dan menjadi diri sendiri yang bersahaja. Terus belajar menjadi hamba yang lebih baik dan membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kegiatan Agustus Penuh Keakraban dan Keceriaan Warga Perumahan Taman Sedayu 3 Bantul Yogyakarta

31 Agustus 2023   14:37 Diperbarui: 1 September 2023   05:26 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Briefing dan do'a dulu sebelum berangkat (dokpri)

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia selalu penuh dengan cerita. Tak hanya cerita heroik para generasi muda, tapi cerita seru dan lucu saat lomba Agustusan juga mewarnai perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan  Republik Indonesia.

Segenap bangsa Indonesia penuh semangat memperingati HUT ke-78 kemerdekaan RI dengan  upacara bendera. Di  instansi, kantor maupun sekolah mengadakan upacara bendera tanggal 17 Agustus.

Bahkan  komplek perumahan di  Sedayu Yogyakarta juga tak mau ketinggalan dengan momen ini. Mungkin terbilang unik upacara yang dilaksanakan warga perumahan ini.

Sebelum berangkat ada briefing dan do'a dulu, agar lancar dan selamat perjalanan. Kemudian peserta masuk ke bis masing-masing. Tiga armada, terdiri 1 bis besar dan 2 bis elf sudah menunggu dengan sabar di komplek perumahan.

Pagi itu tepatnya tanggal 19 Agustus 2023, warga perumahan Taman Sedayu 3 Bantul Yogyakarta merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Dengan beberapa acara dipersiapkan untuk memeriahkan  kegiatan ini.

Warga mengadakan acara kumpul keakraban dan kebersamaan di salah satu tempat wisata di Yogyakarta.  Obyek wisata yang pertama adalah Taman Nasional Merbabu. Di sini segenap warga berkumpul bersama untuk mengadakan upacara.

Dokpri upacara dan main bareng di Taman Nasional Merbabu  (dokpri)
Dokpri upacara dan main bareng di Taman Nasional Merbabu  (dokpri)

Upacara yang terbilang cukup unik  menurut saya. Karena upacara ini tidak ada pengibaran bendera. Namun segenap warga yang ikut kegiatan ini dengan semangat mengikuti upacara hari kemerdekaan ini.

Lantas apa yang dilakukan di upacara HUT ke-78 kemerdekaan RI di sini.  Para bapak ibu, pemuda dan anak-anak menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh penghayatan. 


Kemudian lagu "Hari Merdeka" dengan penuh semangat dilantunkan. Para peserta upacara laksana patriot perkasa dengan gegap gempita menyanyikan lagu ini.

Usai upacara dilanjutkan beberapa permainan dalam rangka menjalin persatuan dan keakraban sesama warna perumahan. Keceriaan dan kehebohan para ibu memeriahkan acara Agustusan ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun