Mohon tunggu...
Sri Rejeki Kiki
Sri Rejeki Kiki Mohon Tunggu... Guru - Guru SDIT Anak Sholeh Sedayu Yogyakarta

Ibu dari tiga anak yang tak bosan belajar. Penyayang anak. Penuh semangat. Selalu punya mimpi untuk menjadi hamba yang lebih baik dan membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Pertamina 65 Tahun: Sharing, Caring, and Giving

22 November 2022   19:16 Diperbarui: 22 November 2022   19:22 327
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

komunitas bergerak tim pertamina dan guru-guru.


Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang energi. Sebagai perusahaan BUMN yang besar dan kuat, pertamina menjadi salah satu penyumbang deviden terbesar di Indonesia. Mungkin banyak masyarakat yang hanya tahu bahwa pertamina hanya bergerak di bidang energi. 

Sebagai salah satu perusahaan besar tentunya pertamina tidak hanya menyediakan bahan bakar kepada masyarakat semata. Ada banyak kegiatan sosial masyarakat yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya. Yuk kita simak kegiatan sosial masyarakat pada ulang tahun pertamina kali ini.

Dokpri
Dokpri


Tahun ini Pertamina ulang tahun ke-65. Tentunya 65 bukan usia yang muda lagi. Usia yang matang dan kuat dalam berkarya. Ulang tahun kali ini pertamina mengadakan kegiatan Komunitas Bergerak. Komunitas Bergerak ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian masyarakat. Komunitas Bergerak ini terdiri dari Perwira Pertamina Peduli, Agent of Change, Perwira, English Community, Pertascooter.

Hari Senin, 21 November 2022 Komunitas Bergerak Pertamina hadir ke SDIT Anak Sholeh Sedayu. Disini pertamina mempersembahkan : "Pertamina Energi Untuk Negeri" dengan motto sharing, caring and giving. Dalam kegiatan ini beberapa tim relawan dari Pertamina datang dan sharing bersama siswa kelas 4 dan 5.

Dalam kegiatan ini para tim relawan Pertamina berbagi ilmu tentang asal muasal bahan bakar, pendidikan karakter dan belajar bahasa Inggris untuk anak-anak. Anak-anak begitu antusias. Mereka mendengarkan yang disampaikan kakak-kakak dari Pertamina. Anak-anak begitu semangat mendengarkan penjelasan tentang fosil yang berusia jutaan tahun. Bagaimana sumber daya alam atau bahan bakar diolah. 

Juga proses hingga bahan bakar bisa sampai ke konsumen. Tak kalah menarik ketika materi bahasa Inggris. Suasana tambah seru. Anak-anak makin semangat kala sesi tanya jawab dan pembagian doorprize. Betapa bahagia anak-anak menerima bingkisan dari Pertamina.

Dokpri
Dokpri

menulis  harapan di secarik kertas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun