Mohon tunggu...
Reja Afdal Silva
Reja Afdal Silva Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Akademi Televisi Indonesia

Kesenangan membuat kita sehat

Selanjutnya

Tutup

Film

Nilai-Nilai yang Terkandung dalam Film "Room"

14 Juni 2022   08:52 Diperbarui: 15 Juni 2022   20:41 61 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Yang dapat kita pelajari dari film ini adalah jika kita terus mengikuti ego kita untuk terus berada ditempat yang tenang yang tidak dapat  mempelajari banyak hal diluaran sana, maka kita tidak akan berkembang, rasa sosialisasi kita akan kurang sekali dan skill kita juga tidak akan bisa berkembang, faktor dari orang-orang disekeliling kita juga sangat berpengaruh dalam hidup kita, jika orang yang berada disekeliling kita itu orangnya toxic dan selalu berperilaku kurang baik maka itu akan berpengaruh kedalam hidup kita.

Contohnya dalam film ini Joy dan Jack disekap digudang yang sangat sempit, ruangan sempit itu diibaratkan sebagai tantangan dan tekanan yang harus kita lewati. 

Pada kenyataannya anak zaman sekarang selalu dikelilingi oleh rasa malas dan rasa mager walaupun tidak semua orang demikian. Dipertengahan film Joy mempunyai ide untuk melarikan diri dari ruangan tersebut namun selalu gagal, tapi dengan kegagalan itu Joy tidak kehabisan ide, dia terus menerus mencoba semua cara demi keluar dari ruangan itu. 

Seperti hal nya kita yang selalu dihantui oleh yang namanya kegagalan, kita takut mencoba hal baru, karena apa? Karna kita takut gagal. Tapi jika kita terus menerus berusaha, terus mempelajari, maka keberhasilan akan datang. Jangan mudah menyerah bangkitlah dan wujudkan apa yang kita rencanakan. 

Ketika Joy dan Jack berhasil bebas dari gudang itu dan akhirnya Jack bisa melihat dunia yang begitu luas. Ada moment dimana Joy merasa ketakutan ketika berada diluar, takut bertemu dengan orang-orang, takut berkomunikasi dengan orang-orang. Itu juga yang saya rasakan mungkin nanti, saya tinggal dikampung yang akan tinggal di kota karena melanjutkan pendidikan, kota yang sangat besar bagi saya, kota yang isinya orang-orang yang jauh levelnya diatas saya. Saya mungkin merasa takut untuk berbaur dan bersosialisasi dengan orang-orang disana. 

Tapi saya tidak akan diam, saya akan beradaptasi, saya akan mempelajari bagaimana cara hidup diluaran sana ditempat yang luas dan besar, film ini membuat saya berpikir jika saya terus menerus diam tanpa mengambil tindakan, maka saya tidak akan bisa maju, saya tidak akan bisa berkembang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan