Mohon tunggu...
Rehan Alfariz
Rehan Alfariz Mohon Tunggu... Apoteker - awkarin naik kuda

smk 37 jakarta

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Stop Bullying

6 Agustus 2020   00:18 Diperbarui: 6 Agustus 2020   00:29 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Nama saya Mochamad Rayhan Alfariz, biasa dipanggil rayhan. Saya bersekolah di SMK 37 Jakarta dan saya sekarang kelas 12. Cerita ini berawal dari saya kelas 1 SMP yang dimana saya kira masuk smp itu adalah punya banyak teman dan selalu bersenang senang, ternyata itu semua tidak sesuai ekspetasi saya. 

Awalnya saya ingin berkenalan dengan teman saya dan teman saya ini pun akhirnya mau berteman dengan saya, setelah itu saya diajak teman saya ini untuk bolos sekolah, dan saya tidak mau. Tetapi teman saya memaksa untuk mengikuti dia dan pada akhirnya saya pun bolos sekolah mengikuti temen saya.

Saat itu saya merasa resah dan takut,setelah bolos sekolah saya diajak ketempat lapangan luas dan jarang ada orang lewat, saat saya masuki lapangan, ternyata saya tidak sendirian. Banyak seangkatan saya  berada dilapangan itu dan sudah ada yang nangis dan berdarah. 

Setelah itu saya langsung dipaksa sama temen saya dan alumni disana  untuk ikut kesanaa dan saya pun kalah tenaga karena mereka ber 4, habis itu saya dipukuli, ditendang, sampai saya merasa sesak didada saya, dan muka saya bonyok karena dipukuli dan ditendang oleh alumni di sana.

kesimpulannya adalah jangan merasa takut untuk mengadu ke guru, karena kalau sudah begitu kalian pasti dijaga oleh guru, dan untuk pembullying stop bullying kepada orang orang lemah, bertemanlah yang sehat dan berakal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun