Mohon tunggu...
Redho Azhar Risyad
Redho Azhar Risyad Mohon Tunggu... Mahasiswa - Tidak ada

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Kegiatan PKM Mahasiswa UNPAM "Pengenalan Serta Pemanfaatan Microsoft Word dan Microsoft Power Point dalam Menyelesaikan Tugas Sekolah Pada anak-anak Majelis Nurul Qur'an"

19 Oktober 2021   21:42 Diperbarui: 21 Oktober 2021   18:37 258 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tangerang Selatan, 17 oktober 2021. Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang Semester Ganjil 2021/2022 telah dilakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Dengan judul "Pengenalan Serta Pemanfaatan Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint Dalam Menyelesaikan Tugas Sekolah Pada anak-anak Majelis Nurul Qur'an".

Majelis Nurul Qur'an adalah sebuah majelis ilmu yang mempelajari ayat-ayat Al-Qur'an dengan metode tajwid yang benar. Didirikan oleh seorang tokoh agama yang berada di lingkungan RT.003/RW.001 Kel. Jurang Mangu Timur, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Yaitu, Ketua Majelis Nurul Qur'an Ustadz Muhammad Husni, S.Ag. 

Materi yang disampaikan adalah hal-hal dasar yang terkait dengan Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint. Karena kami ingin para anak-anak Majelis Nurul Qur'an tidak tertinggal dan bisa terus mengikuti perkembangan zaman, maka dengan niat itulah kami ingin mengajarkan dasar-dasar mengenai Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint sehingga  dapat mengoperasikan Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint dengan baik. 

Kegiatan PKM ini dihadiri oleh ketua majelis untuk memberikan sambutan dan anak-anak Majelis Nurul Qur'an sebagai peserta. Untuk pelaksanaan PKM ini kami menggunakan metode presentasi dan praktek langsung yang menitikberatkan pada implementasi langsung materi yang diberikan, dengan harapan peserta akan lebih memahami pelatihan ini.

Presentasi Pengenalan Ms. Word
Presentasi Pengenalan Ms. Word

Praktek Ms. Word
Praktek Ms. Word

Presentasi Pengenalan Ms. PowerPoint
Presentasi Pengenalan Ms. PowerPoint

Praktek Ms. PowerPoint
Praktek Ms. PowerPoint

Pemaparan materi dibagi menjadi 2 sesi yang pertama adalah pengenalan materi dan yang kedua adalah praktek. Dimana pada sesi pertama, kita melakukan pengenalan dengan menggunakan metode presentasi di setiap materi baik Microsoft Word maupun Microsoft PowerPoint. Kemudian sesi kedua kita melakukan praktek yang diarahkan langsung lalu dipraktekkan oleh peserta PKM.

Pendampingan Praktek
Pendampingan Praktek

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan