Mohon tunggu...
Redaksi Maritim News
Redaksi Maritim News Mohon Tunggu... Aktris - Kemaritiman

Politeknik Negeri Samarinda

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tingkatkan Nasionalisme, Taruna/i Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Samarinda Nobar Film "Kadet 1947"

27 November 2021   14:07 Diperbarui: 27 November 2021   14:11 440 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes

Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Samarinda menyaksikan acara 'Nobar' atau nonton bareng film berjudul Kadet 1947 yang bertema kepahlawanan. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 26-27 November 2021. Pada tanggal 26 November 2021 untuk jadwal Taruna/i Tingkat I dan 27 November 2021 untuk jadwal Taruna/i Tingkat II di Samarinda Square, Samarinda.

Film ini menceritakan tentang para Kadet melakukan operasi udara pertama Indonesia

Saat itu, Indonesia dan Belanda baru saja melakukan Perundingan Linggarjati, yang berisi kesepakatan bahwa Belanda mengakui status kemerdekaan Indonesia dan mereka akan segera meninggalkan negeri ini. Namun, beberapa bulan setelahnya, Belanda melanggar kesepakatan tersebut dengan melakukan serangan ke wilayah Jawa dan Sumatera untuk menguasai Indonesia kembali. Peristiwa ini disebut dengan Agresi Militer Belanda I.

"Filmnya keren, alur ceritanya bermacam macam mulai dari sedih, senang, komedi, percintaan, hingga perjuangannya", ucap Akmal salah satu Taruna yang mengikuti Nobar. 

Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes
Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes

Selain Akmal, Ramadhani juga mengatakan pendapatnya terkait dengan acara Nobar yang diselenggarakan kali ini. 

"Kita juga belajar sejarah indonesia melalui film Kadet 1947 ini dan juga disini kita bisa melihat bagaimana perjuangan pahlawan bangsa dulu mempertahankan kemerdekaan indonesia", ujarnya. 

Taruna/i menyaksikan film ini penuh dengan rasa semangat dan haru dari perjuangan para Kadet 1947. Film ini membuat seseorang menumbuhkan rasa cinta Tanah Air semakin tinggi dan memupuk rasa nasionalisme.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan