Mohon tunggu...
Redaksi Kelingi
Redaksi Kelingi Mohon Tunggu... Mencari
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

mencari

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kuncinya Disiplin Menjalani Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19

24 Agustus 2020   02:35 Diperbarui: 24 Agustus 2020   03:09 24 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuncinya Disiplin Menjalani Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19
dok. Polisi LInggau

Sebagai upaya menciptakan Kamtibmas di kota Lubuklinggau dan Pencegahan penyebaran Covid19, Polres Lubuklinggau terus lakukan Patroli menghimbau warga Kota Lubuklinggau Disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Penanganan Covid19.

Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci penting dalam pengendalian penyebaran (Covid19) di kota Lubuklinggau," Kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, S.I.K,. M.H.

'Senin, 24/8/2020 (Pagi)'.

"Kehadiran Polisi bersama unsur terkait, setidaknya sebagai reminder, peringatan warga agar terus mematuhi protokol kesehatan Penanganan Covid19 di Kota Lubuklinggau.

Terlihat maskernya yang hanya tergantung di leher, mungkin dengan kehadiran Petugas, bisa mengingatkan dan menyampaikan Himbauan untuk tetap disiplin menjalani Protokol kesehatan Penanganan Covid19, jika ada yang tidak memakai masker maka akan kita pakaikan Masker dengan benar, dengan harapan masyarakat dapat menjalani Protokol kesehatan dengan utuh tidak hanya untuk gaya menggunakan Masker.

"Mari kita saling mengingatkan, sebenarnya penggunaan Masker demi kebaikan kita bersama, saya melindungi anda, dan anda melindungi saya,"

Dijelaskannya, mengunakan masker  telah menjadi instruksi Presiden RI, Joko Widodo sekaligus anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) guna mencegah penularan Covid19.

"Kuncinya cuma satu disiplin, disiplin, dan disiplin," Disiplin Menjalani Protokol Kesehatan Penanganan Covid19," Penekanan Kapolres Saat memberi keterangan dihalaman Mapolres Lubuklinggau. Senin (Pagi).

Ia mengatakan ada tiga disiplin yang harus dilakukan. yakni disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan, dan disiplin menjaga jarak.

"Kalau kita bisa melaksanakan tiga disiplin ini menurut saya, Covid19 bisa kita kendalikan," tuturnya.

Selain dari pada itu, selalu disampaikan Kapolres Lubuklinggau," kepada petugas yang akan melakukan Patroli Himbauan protokol kesehatan agar terus mengingatkan Warga Kota Lubuklinggau, selain menggunakan Masker harus rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, menjaga jarak, hindari perkumpulan atau keramaian, serta Olah raga yang cukup untuk menerapkan pola hidup sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Tutup Kapolres.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x