Mohon tunggu...
Redaksi Kelingi
Redaksi Kelingi Mohon Tunggu... Mencari
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

mencari

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Antisipasi Jalur Balapan Liar, Polres Lubuklinggau tingkatkan Kegiatan Patroli

23 Agustus 2020   03:52 Diperbarui: 23 Agustus 2020   03:53 6 0 0 Mohon Tunggu...


Antisipasi Jalur Balapan Liar,  Polres Lubuklinggau tingkatkan Kegiatan Patroli.

Redaksi Kelingi - RK - Polres Lubuklinggau yang dipimpin oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, S.I.K,. M.H., Lakukan Apel malam Antisipasi Kegiatan Malam Minggu terutama Balapan Liar, sering dilakukan remaja sepanjang jalan lintas Sarolangun Jambi dan eks Pemkab Musi Rawas, Sabtu (22/08/2020) 21.00Wib

Dengan ditingkatkannya Kegiatan Patroli Sebagai komitmen Polres Lubuklinggau menjaga rasa aman dan nyaman warga Kota Lubuklinggau berkendaraan.

Patroli juga dilakukan dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat Kota Lubuklinggau.

Jalur tersebut merupakan jalan lurus dan juga merupakan jalur perlintasan ramai sangat rawan kecelakaan digunakan untuk balap liar oleh para remaja ketika hari Sabtu malam minggu hingga menjelang Subuh

.

"Kondisi jalan lurus dan ketika malam hari jalan sepi sering dimanfaatkan anak-anak muda untuk kebut-kebutan yang sangat membahayakan masyarakat yang melintas di sekitar lokasi," ucap kapolres Lubuklinggau melalui Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Budi Harto.

Kasat Lantas menambahkan untuk mengantisipasi balapan liar tersebut telah disiapkan Petugas untuk setiap hari dengan kegiatan berpatroli serta hunting guna mencegah terjadinya aksi kegiatan balap liar  yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu pengguna jalan lain.

"Kalau diperlukan kita lakukan tindakan tegas berupa surat tilang bagi mereka yang tertangkap saat balapan liar," Tindakan tegas tersebut juga tidak hanya kepada pengendara saat balapan liar.

Patroli dilakukan untuk menertibkan para pengendara pengguna jalan raya untuk kelengkapan teknis kendaraannya layak untuk digunakan, terutama sering kali kita temukan kendaraan menggunakan knalpot racing akan kita beri tindakan tegas." pungkas AKP Budi Harto.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x