Mohon tunggu...
Rey_kaffa
Rey_kaffa Mohon Tunggu... Penulis Artikel, Berita & Cerita Novel

Jika kalian mengenalku sebagai penulis, Panggil Aku Rey_Kaffa. Thanks

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Selamat Jalan Sang Legenda "Gol Tangan Tuhan"

27 November 2020   07:39 Diperbarui: 27 November 2020   07:42 42 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Jalan Sang Legenda "Gol Tangan Tuhan"
Sumber gambar: getty images

26 November 2020.

Berita duka datang dari Dunia Olahraga Sepak bola. Sang legenda Diego Maradona yang pernah menjadi pemain Sepak bola terbaik dunia ini telah menghembuskan nafas terakhirnya di kediamannya Pada 25 November 2020. Pria yang lahir pada tanggal 30 Oktober 1960 ini dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung. 

Pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke-60 ini merupakan legenda pesepak bola Dunia yang pernah menjadi pemain terbaik dari negara Argentina. 

Selama karirnya, ia pernah membawa tim Argentina sebagai juara Dunia FIFA dan sukses mencatatkan Sejarah dunia dengan " G tangan Tuhan ". 

Dimana pada saat itu, Argentina bertanding melawan tim dari Inggris. Dimana salah satu Gol yang terjadi di menit 51 itu tercetak oleh tangan dari sang legenda " Diego Maradona ". 

Karena kejadian itu, Diego Maradona dikenal dengan julukan " Gol tangan Tuhan ". 19 tahun berlalu, akhirnya Diego Maradona pun mengakui akan hal itu. 

Kini sang Legenda sudah pergi meninggalkan para penggemarnya dan semua orang yang mencintainya. Permainan indahmu dilapangkan hijau serta pengabdianmu pada olahraga Sepak bola akan selalu dikenang oleh seluruh pecinta Sepak Bola di dunia ini. 

Selamat jalan sang legenda..

Sekali melegenda akan tetap menjadi Legenda

Salam olahraga.

VIDEO PILIHAN