Mohon tunggu...
Mas Kip
Mas Kip Mohon Tunggu...

Membaca, Melihat, Mendengar, Menulis newbee writter. Twitter : http://muhrokip.tweet.com/

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Mengamankan Data pada Perangkat dengan "Back Up", Solusi Menyimpan Data Digital

29 Maret 2018   00:53 Diperbarui: 23 April 2018   07:06 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mengamankan Data pada Perangkat dengan "Back Up", Solusi Menyimpan Data Digital
Sumber gambar : macrumors.com

Ruang Penyimpanan Yang Lega

Seiring dengan pesatnya perkembangan tekhnologi, pengguna smartphone serta berbagai perangkat mobile yang lain terus meningkat, berbagai aktivitas yang mengharuskan seseorang menggunakan perangkat sebagai penunjang aktivitas mereka pun mulai mewabah, tak ayal pengguna smartphone dan berbagai perangkat mobile kian meningkat dari waktu ke waktu. 

Berbagai jenis perangkat dengan beberapa merek dari beberapa platform pun bersaing demi menarik minat konsumen, adu strategi pun dilancarkan oleh masing-masing platform tersebut dengan menawarkan berbagai fasilitas pada beberapa aplikasi dan salah satu yang mencolok dan menjadi opsi konsumen adalah kapasitas ROM/RAM, karena bagi konsumen ROM/RAM sangatlah penting dalam menunjang aktivitas mereka.

Selain kestabilan kinerja perangkat, berbagai data digital penting pun tentunya membutuhkan ruang penyimpanan yang memadai untuk data-data penting yang tidak mungkin untuk di hapus semisal foto, musik, video, dokumen serta berbagai project penting lainnya. Juga kecepatan dalam mentransfer data dari perangkat satu ke perangkat yang lain.

Melihat, Mengakses, Memindahkan, Menyalin, dan Membuat Cadangan Data Dengan Mudah


Meskipun beberapa perangkat memiliki kapasitas ROM/RAM yang memadai, namun demikian sebesar apapun ruang penyimpanan meski sudah di tambah memori external pastilah lama kelamaan memori internal dan external akan membludak alias penuh dan langkah yang harus diambil yaitu menghapus data yang sudah tidak di butuhkan, terus jika data-data tersebut semuanya penting pastilah data tersebut harus di back up terlebih dahulu sebelum data pada smartphone di hapus, untuk mem back up data bisa menggunakan layanan cloud yang pastinya ini berbayar.

Ya mungkin gratis hanya untuk sekian GB saja, jadi jika ruang cloud juga penuh maka SanDisk bisa di jadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam hal kemudahan mengakses data pada perangkat, SanDisk memproduksi Flashdisk yang dapat dicolokkan juga ke Smartphone ataupun tablet Android. Sehingga memudahkan pengguna smartphone/perangkat mobile untuk dapat menyimpan, memback-up, dan memindahkan data dari Smartphone dan perangkat mobile ke PC ataupun sebaliknya.

SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 dan SanDisk iXpand Base, solusi back up data digital.
SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 dan SanDisk iXpand Base, solusi back up data digital.

SanDisk Ultra Dual Drive m3.0

Memiliki konektor USB 3.0 dan konektor micro-USB yang sesuai untuk smartphone Android. Adalah SanDisk Ultra Dual Drive m3.0, merupakan salah satu flashdisk On-The-Go (OTG) Dengan port USB 3.0 yang memiliki performa optimal sehingga menyimpan dan memindahkan data dapat dilakukan dengan kecepatan tinggi. Flashdisk OTG ini menjadi solusi terbaik untuk menyimpan data-data penting yang sayang untuk di buang.

Memindahkan Data dengan Mudah dan Cepat

Ketika memori pada smartphone minim dan hampir penuh, data yang ada dapat dengan mudah di back-up ke dalam flashdisk OTG ini. Pindahkan data-data penting, foto, musik, video, dan berbagai media lainnya ke OTG ini, kemudian hapus data yang telah di back-up tadi pada smartphone. Memindahkan dan mentransfer data pun dapat dilakukan dengan sangat cepat karena USB OTG ini menggunakan micro-USB yang dapat memindahkan data hingga 150MB/s. Kecepatan yang dimiliki pun sangat cepat sehingga dalam hitungan detik data telah dipindahkan. Mengakses semua data yang telah di pindahkan ke USB OTG ini juga dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cepat karena hanya perlu mencolokkannya saja ke smartphone atau perangkat lainnya.

Aplikasi "Zona Memori Sandisk"

Untuk mengelola file dengan mudah gunakan aplikasi "Zona Memori SanDisk" agar dapat memudahkan dalam melihat, mengakses, memindahkan, menyalin data-data. Aplikasi ini dapat di Download pada Google Play, kemudian siap untuk mengaksesnya dengan praktis.

Spesifikasi :
Kecepatan memindahkan data hingga 150 MB/s
Kapasitas 32GB
Konektor micro-USB dan USB 3.0
Kompatibel dengan smartphone dan tablet Android yang menggunakan micro-USB

SanDisk iXpand Base

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x