Mohon tunggu...
Rd.
Rd. Mohon Tunggu... Lainnya - .

tentang buku, sepeda, debian, motor tua, musik, makanan, bubin LantanG dan bang Rhoma

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Hotel Kapsul, Alternatif Penginapan Budget Pas-pasan

30 Oktober 2022   20:03 Diperbarui: 30 Oktober 2022   20:14 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto kamar di Jakpod: len-diary.com

Seringkali di saat bepergian keluar kota, yang mengharuskan menginap selama beberapa hari, sementara budget tak mencukupi jika harus menginap di hotel berbintang, atau pernah juga tidak tega harus menggunakan anggaran kantor di penginapan bagus padahal keuangan sedang sulit, maka harus kreatif mencari alternatif penginapan yang murah tapi juga nyaman.

Setelah mencari-cari informasi, akhirnya berkenalan dengan penginapan yang namanya rasanya lucu, yaitu hotel kapsul.  Perkenalan dengan hotel kapsul rasanya dimulai saat harus  dinas ke ibukota dan landing di Soekarno Hatta saat sore menjelang malam.  

Rasanya kalau menginap di hotel kok sayang, cuma terpakai untuk tidur satu malam saja.  Akhirnya setelah membuka aplikasi perjalanan, tertarik dengan salah satu penginapan yang tampaknya menarik lokasinya strategis namun harganya murah meriah.

Waktu itu pesan kamar di Jakpod Capsule Hotel, lokasinya sangat dekat dengan perhentian stasiun kereta bandara di BNI City.  Ternyata pilihan yang tidak salah.  

Cukup berjalan kaki sebentar dari stasiun kereta sudah sampai, kebetulan kereta merupakan transportasi favorit kalau berangkat dari bandara menuju pusat kota.

Hotel kapsul sendiri konsepnya adalah tempat tidur susun dalam kamar utama, jadi tempat tidur yang mirip dengan kapsul diletakkan berjejer di dalam sebuah kamar yang cukup besar.  

Biasanya terdiri dari dua tingkat, tapi privasi terjamin karena kondisi kapsul yang cukup kedap suara, cukup lega untuk tidur sendirian, dan memang satu kapsul kapasitasnya cuma untuk satu orang.

Sumber foto: kumparan.com
Sumber foto: kumparan.com

Selain itu tersedia beberapa kamar mandi yang sangat bersih, begitu pun dengan toiletnya.  Handuk, sikat gigi, odol, sabun mandi, dan shampoo juga disediakan.  Selain tentu saja sandal khas hotel.  Workspace untuk nongkrong semisal bosan di dalam kapsul yang cukup luas juga tersedia di lobi dekat pintu masuk, juga musholla yang cukup luas dan bersih.

Di dalam kapsul untuk tempat tidur sendiri tersedia colokan untuk charger, televisi, dan juga pengatur cahaya lampu.  Juga pengatur udara dingin yang masuk, dan juga selimut dan bantal untuk tidur. Sangat nyaman untuk tidur, terkecuali mungkin yang tak terbiasa di ruang yang cukup sempit, itu lain soal.   Soalnya ukurannya cukup mini, yaitu sekitar 1 x 2 meter.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun