Mohon tunggu...
Rudi I
Rudi I Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedang belajar sastra Inggris 🇬🇧
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selamat datang di blog yang membahas tentang kebarat-baratan

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film "Mortal Kombat (2021)", Siapa Jagoan Kalian?

2 Agustus 2021   08:47 Diperbarui: 2 Agustus 2021   09:11 215 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Film "Mortal Kombat (2021)", Siapa Jagoan Kalian?
Sub-Zero dalam film Mortal Kombat, Sumber Gambar: worldnewsera.com

Pada abad ke-15 di Jepang, keluarga Hanzo Hasashi diserang oleh Bi-Huan, prajurit Shang Tsung, untuk membunuh Hanzo beserta keturunannya agar tidak dapat mengikuti turnamen Mortal Kombat. Usai Hanzo selesai menimba air, dia kembali pulang ke rumah dan melihat istri dan anak pertamanya meninggal membeku dan tertusuk es oleh Bi-Huan. Kemudian Hanzo dan Bi-Huan bertarung habis-habisan hingga Hanzo kuwalahan dan mati. Sebelum memudarkan dirinya, Hanzo memberi petunjuk ke Raiden, pemimipin Earthrealm, untuk mengambil anak kedua Hanzo yang masih bayi dan telah disembunyikan di rumah oleh istrinya. Raiden menemukan anak kedua Hanzo dan memindahkannya ke abad ke-20.

Cole Young merupakan keturunan Hanzo yang terakhir. Dia hidup di Amerika menjadi yatim piatu dan sekarang telah menikah dan memiliki satu orang putri. Dia juga merupakan seorang petarung MMA. Setiap orang yang ditakdir untuk bertarung di turnamen Mortal Kombat, dia memiliki tanda naga di tubuhnya.

Jax Briggs dan Sonya Blade telah melakukan berbagai cara untuk mengumpulkan orang-orang yang spesial memiliki tanda naga di tubuh mereka. Jax Briggs menemukan Cole Young dan memintanya bergabung. Namun, saat mereka bertemu satu sama lain, ternyata Bi-Huan, yang sekarang mengganti namanya sebagai Sub Zero, telah menemukan mereka. Jax Briggs menghalau Sub zero agar Cole dapat menyembunyikan keluarganya terlebih dahulu dan dia bisa menemui Sonya. Jax Briggs kewalahan melawan Sub Zero sehingga dia kehilangan lengannya.

Cole telah menemukan markas Sonya Blade. Di sana, Sonya juga telah menemukan satu orang lagi dengan tanda naga ditubuhnya yang bernama Kano. Setelah mereka bertiga belum mendapatkan kabar dari Jax, akhirnya mereka pergi menuju kuil dengan petunjuk yang diberikan Sonya. Sonya Blade tidak memiliki tanda di tubuhnya, tetapi gadis yang terlatih menjadi pasukan khusus itu paham benar asal usul turnamen Mortal Kombat. Mortal Kombat merupakan pertaung antara dua kubu, yaitu Outworld yang dipimpin Shang Tsung dan Earthrealm yang dipimpin Raiden.

Seperjalanan mereka, mereka bertemu dengan Liu Kang dengan kekuatannya api naga. Mereka bertiga dituntun ke kuil untuk bertemu Raiden. Di sana mereka juga bertemu Jax dengan kondisi luka parah, yang lengannya telah diganti dengan lengan mekanik. Di kuil mereka yang belum menemukan arcana tidak bisa mengikuti pertandingan. Setelah berlatih berjam-jam untuk menemukan arcana (kekuatan) apa yang mereka miliki, ternyata Cole sendirilah yang tidak dapat menemukan arcananya. Cole dipulangkan oleh Raiden.

Sebelum pertandingan, pemimpin Outworld berlaku curang dengan menyuruh petarung-petarung mereka membunuh para petarung Earthrealm terlebih dahulu. Shang Tsung mengirim Prince Goro, monster raksasa dengan empat lengan, untuk menyerang Cole Young dan keluarganya. Lewat bertarung melawan Prince Goro, Cole menemukan arcananya, yaitu menjadi ninja. Prince Goro dikalahkan oleh Cole Young. Sementara di kuil, Liu Kang bertarung melawan Kabal, Kano dan Jax melawan Shao Khan, Sonya melawan Mileena, dan Kung Lao melawan Nitara. Dalam pertarungan itu, Kung Lao berhasil mengalahkan Nitara dengan sekali serangan menggunakan topinya.

Cara Shang Tsung dalam menenguragi jumlah para petarung earthrealm adalah salah. Raiden mengumpulkan semua petarungnya agar tidak ada yang berkurang lagi, tetapi saat melakukan perpindahan teleportasi Cole Young diserang Shang Tsung. Namun dia diselamatkan oleh Kung Lao dan Kung Laolah yang menjadi sasaran Shang Tsung. Jiwa Kung Lao diambil Shang Tsung dan dia mati. Kano yang memiliki keuatan mata laser mengkhianati Earthrealm karena mendapatkan tawaran uang yang banyak dari Kabal karena mereka dulu adalah teman.

Di akhir turnamen, Liu Kang berhasil mengalahkan Kabal, Jax Briggs berhasil mengalahkan Shao Khan, Sonya Blade berhasil mengalahkan Kano dan tanda naga yang di tubuh Kano berpindah ke tubuh Sonya, yang membuat Sonya memiliki arcana super menembak, dan Cole Young melawan Mileena. Karena Cole Young merasa kuwalahan dia meminta bantuan Sonya Blade, dengan sekali tembakan dari Sonya Blade, Mileena terkalahkan. Namun, Sub Zero meyandra keluarga Cole Young, mau tidak mau Cole Young harus melawan Sub Zero dan menyelamatkan keluarganya.

Pertarungan antara Sub Zero dengan keturunan Hasashi merupakan pertarungan balas dendam. Saat mereka bertarung, Hanzo Hasashi bangkit kembali dari neraka dengan nama Scorpion. Scorpion dan Cole Young bekerja sama untuk mengalahkan Sub Zero. Akhirnya Sub Zero terkalahkan, tetapi masih diselamatkan oleh Shang Tsung. Turnamen Mortal Kombat dimenangkan oleh Earthrealm.

Film Mortal Kombat ini merupakan adaptasi dari game Mortal Kombat PS2. Film ini dikemas dengan sangat apik. Bagi penonton yang awam akan game Mortal Kombat juga langsung mengerti alur ceritanya. Mungkin bagi beberapa penggemar Kung Lao sangat kecewa karena tokoh tersebut sudah dimatikan terlebih dahulu. Padahal melihat dari akhir cerita film ini, filmnya masih akan dilanjutkan lagi dengan menemukan dengan para petarung lain. Untuk jagoan saya sendiri, yaitu Liu Kang. Liu Kang dalam game menggunakan senjata andalan nunchaku, tetapi di dalam film hanya menggunakan bela diri dan elemen api. Meskipun demikian, saya malah kagum akan adanya kekuatan naga api yang dikeluarkan olehnya saat mengalahkan Kabal. Bagaimana dengan kalian, siapa jagoan kalian?

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x