Mohon tunggu...
r cahyo prabowo
r cahyo prabowo Mohon Tunggu... Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Bekerja Dengan Menggunakan Hati,tulus ikhlas, Email : cahyo.2035@gmail.com ,Komunikasi Industri Media Online/Daring (New Media Communication), Ilmu Komunikasi Broadcast Journalism Management Industri Media,Media Online (daring/new media komunikasi),Politik, Hukum Administrasi Kontrak Konstruksi

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Bedanya Sudah Pernah Menikah dan Belum Pernah Menikah

17 Mei 2021   18:00 Diperbarui: 17 Mei 2021   18:05 38 3 0 Mohon Tunggu...

Setiap insan manusia diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa saling mengenal,saling berpasang-pasangan, saling memantaskan untuk hidup bersama, saling setia, saling membangun rumah tangga terhadap pasangan.

Setiap elemen masyarakat pasti melakukan pernikahan, pernikahan itu adalah ibadah,sakral mencintai kelebihan,kekurangan pasangan, hidup susah senang dijalankan bersama dan membuka pintu rezeki berlimpah ruah, hidup bahtera rumah tangga, saling mencintai satu sama lainnya. 

Pernikahan itu adalah sakral, bukan permainan apalagi cuma mengejar status bahwasannya saya sudah menikah supaya tidak dicap oleh tetangga tidak menikah, ga laku laku karena cintanya adanya apa,cinta pake syarat ketentuan berlaku padahal lagi memataskan diri benar-benar yang pas, cintanya tulus bukan permainan.

Pernikahan hanya untuk permainan maka kesehatan jiwa seseorang bisa terganggu, bisa stress,depresi,gila,bahkan bisa bunuh diri akibat tidak kuatnya kehidupan untuk mengejar gaya hidup, status sosialnya saja.Menikah itu ibadah, membuka pintu rezeki berlimpah ruah tak terhingga, baik kesehatan jiwa seseorang, sehat itu mahal kalau kita sakit tidak bisa apa-apa.

Namun saya perhatikan,mengamati,melakukan dialog bersama kerabat saya ketika lebaran kemarin soal masalah jodoh mengatakan bahwa laki laki maupun perempuan yang sudah menikah lebih pengalaman dan cintanya adanya apa yang dicari hanya materi,harta kekayaan setelah didapatkan semua habis itu tinggal pergi dan akan terus berulang.

Contoh lain laki-laki yang sudah pernah menikah dan bercerai dengan istrinya kemudian mendekati si gadis yang belum pernah menikah sama sekali si laki laki minder dan jiper terlebih dahulu karena si laki laki trauma dengan masa lalunya katanya si laki laki di cerai oleh istrinya semuanya hartanya untuk istrinya. 

Kalau dari segi ilmu komunikasi kayaknya tidak masuk akal pasti ada sebab dan akibat mengapa si laki laki tidak mendapatkan apa apa dengan istrinya atau memang si laki laki sering kasar terhadap istrinya dan melakukan KDRT serta lainnya.

Begitu pula seorang laki laki yang belum pernah menikah mendekati perempuan, setelah didalami,pacaran serius bilang belum punya pasangan dan ternyata wanita tersebut sudah pernah menikah namun bercerai dengan suaminya. 

Setiap pertemuan selalu dibahas harta kekayaan,materi dan cintanya ga tulus dan ternyata udah pengalaman pernah menikah dan ketika masih pacaran pun ternyata si perempuan memiliki pacar sekaligus dua untuk banding membandingkan sekaligus semua komunikasinya diblokir.emang kita mati mau kubur sendiri??

Kesimpulannya laki laki baik mendapatkan wanita baik,laki laki belum pernah menikah maka mendapatkan wanita yang belum pernah menikah, yang ga bener maka dapetnya yang ga bener, laki laki sederajat maka mendapatkan perempuan yang sederajat,baik hatinya yang belum pernah menikah sekali serta terbuka,komunikasi terhadap pasangan kita,cintai dan sayangi pasangan kita.

Cinta dan sayang bukan mengejar materi, semua bisa dicari bersama sama, kebahagiaan dan sehat kunci kebersamaan

Raden Cahyo Prabowo,S.I.Kom,M.I.Kom

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x