Mohon tunggu...
Ray Yasrin Matin
Ray Yasrin Matin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Programmer/Ilmu Komputer/Teknik Informatika

see hey All, kenalin gw Ray Yasrin Matin biasa dipanggil Ray dari kecil sampe sekarang, anyway hobi gw main bola dulu tapi sekarang hobi gw lebih sering memikirkan dan merencanakan masa depan agar bahagia kelak. Disisi lain juga umur gw yang makin beranjak kepala 2, kepribadian gw jadi lebih seneng sendiri/introvert. Tapi bukan berarti gw gak suka keramaian! gw suka keramaian bersama orang2 yang gw rasa bisa gw luapin keheningan yang gw rasaian dikala sendiri. satu lagi dari orang yang seperti gw adalah membingungkan atau susah ditebak kadang kala gw suka drama tapi kalo terlalu berbobot dan gak dapat feel nya gw suka muak sama alur yg seperti itu. Ya jadi bisa disimpulkan konten favorit gw adalah Drama. dan itulah sedikit deskripsi tentang gw, gw ray selaku penulis undur diri. see you

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Perbandingan C++ dan Java? Yuk Belajar

10 Desember 2022   11:32 Diperbarui: 10 Desember 2022   12:40 643
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tujuan perbandingan antara C++ dan Java. ialah program yang digunakan dalam kedua bahasa untuk menggunakan kembali kode dan/atau membuat hubungan 'is-a'.

1) Di Java, semua kelas hal dari kelas Objek secara langsung atau tidak langsung.

Oleh karena itu kelas di Java, dan Kelas Objek adalah akar dari pohon tersebut. Di Java, saat membuat kelas secara otomatis mewarisi dari Kelas Objek. Namun di C++.

Output

Dok. pribadi
Dok. pribadi

2) Arti dari specifier akses anggota yang dilindungi agak berbeda di Java. 

Di Java, anggota yang dilindungi dari kelas "A" dapat diakses di kelas "B" lain dari paket yang sama, bahkan jika B tidak mewarisi dari A (keduanya harus berada dalam paket yang sama).

Misalnya, dalam program berikut, anggota A yang dilindungi dapat diakses di B.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Output

Dok. pribadi
Dok. pribadi

3) Java menggunakan kata kunci 'memperluas' untuk menjalankan.

Tidak seperti C++, Java tidak menyediakan penentu seperti publik, dilindungi, atau pribadi. Oleh karena itu, kami tidak dapat mengubah tingkat perlindungan anggota kelas dasar di Java, jika beberapa anggota data bersifat publik atau dilindungi di kelas dasar, maka tetap bersifat publik atau dilindungi di kelas turunan. Seperti C++, anggota pribadi dari kelas dasar tidak dapat diakses di kelas turunan.

Tidak seperti C++, di Java, kita tidak perlu mengingat aturan yang merupakan kombinasi dari penentu akses kelas dasar dan penentu.

4) Java menggunakan antarmuka kata kunci terpisah untuk antarmuka dan kata kunci abstrak untuk kelas abstrak dan fungsi abstrak.

Berikut ini adalah contoh kelas abstrak Java;

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun