Mohon tunggu...
rayyan emirmuhammad
rayyan emirmuhammad Mohon Tunggu... Guru - kelas 8b

labs 27

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Liburan Kenaikan Kelasku

22 Juli 2019   18:38 Diperbarui: 22 Juli 2019   18:49 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Untuk tahun ini liburan kenaikan kelas hanya berlangsung 2 minggu yaitu dimulai tanggal 29 juni dan berakhir tanggal 14 Juli 2019. Hal tersebut karena para siswa telah diberikan liburan awal selama 2 minggu untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H. Untuk liburan kali ini keluargaku tidak mempunyai rencana pergi keluar kota alias hanya diseputar Jakarta saja karena orang tuaku sedang sibuk mempersiapkan kakakku untuk masuk SMA dan Perguruan Tinggi. Hari pertama liburan aku dan keluargaku pergi ke Mall Kelapa Gading (MKG). Karena waktu sudah menunjukkan saat untuk makan siang, kamipun melangkah ke restouran Sushi Tei yang belokasi MKG 3 Lantai 3. Sesampainya disana ternyata antrian sudah banyak dan kami harus menunggu sekitar 40 menit baru bisa masuk ke restouran dan memesan makanan. Setelah selesai makan kami berjalan-jalan di mall, keluar masuk toko  dan akhirnya sebelum pulang membeli tas ransel untukku.

Pada hari- hari selanjutnya aku lebih banyak di rumah dalam mengisi liburan. Jika ada di rumah aku bermain Komputer atau HP serta menonton TV. Oiya selama liburan les Kumonku tetap berjalan yaitu setiap Senin dan Jumat dan artinya walaupun libur aku tetap harus mengerjakan latihan matematika dan bahasa Inggris. Pada saat tidak les,  aku diajak menemani ibuku untuk datang ke pengajian di masjid Salman di jalan H. Ten, Kayu putih. Disana perempuan dan laki-laki duduknya terpisah. ibuku di lt. 2 sedangkan  aku di lt. 3. Di area luar masjid banyak orang yang berjualan makanan dan minuman. Ibuku membelikan aku Thai tea untuk aku minum selama mendengarkan ceramah pak ustadz. Karena pengajiannya berlangsung selama 2 jam hingga mendekatai shalar dhuhur, ibukupun membelikan aku nasi kebuli kambing untuk aku makan setelah shalat dhuhur berjamaah di masjid. Pulang dari pengajian aku dan ibuku mampir ke toko buku Gunung Agung di Arion untuk membelikan aku buku sebagai hadiah menemani ibuku ke pengajian. Aku memilih buku national geographic kids dengan judul "Buku para Jagoan, Kumpulan kisah laki-laki pemberani" dan juga buku "Sains Seru untuk Anak-Anak". Buku Para jagoan menceritakan tentang  laki-laki yang menjadi pemimpin, pemuda legendaris, pengubah permainan, jagoan laga, para pahlawan perdamaian dan juga para pemikir yang inspiratif. Sedangkan buku sains seru untuk anak-anak berisi berbagai macam eksperimen dengan menggunakan bahan-bahan sehari-hari yang ada di sekitar lingkungan rumah dan sekolah .

Hari terakhir liburan ditutup dengan menonton film Spider-Man: Far From Home bersama ke 2 kakakku dan sepupu-sepupuku. Kami menonton di Green Pramuka Square. Film Spider-Man berkaitan dengan film Avengers: Endgame yang telah kutonton sebelumnya.  Pada film tersebut diceritakan Peter Parker, yang berduka atas kematian mentornya Tony Stark, melakukan perjalanan sekolah ke Eropa dengan teman-teman sekelasnya. Saat di luar negeri, ia direkrut oleh Nick Fury untuk bekerja sama dengan Quentin Beck, untuk melawan Elementals. 

Tidak terasa liburan sekolah telah berakhir. Walaupun liburan kali ini aku tidak pergi keluarkota tetapi aku juga menikmati liburan di rumah saja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun