Mohon tunggu...
Rayhan Ramadhan SP
Rayhan Ramadhan SP Mohon Tunggu... Mahasiswa

Just a College Student

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Hujan Lebat Kembali Mengguyur Jakarta, Waspada Banjir!

25 November 2020   23:29 Diperbarui: 16 Januari 2021   15:20 36 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hujan Lebat Kembali Mengguyur Jakarta, Waspada Banjir!
dok. BPBD Jakarta

Rayhan Ramadhan, Jakarta 25 November 2020 - Beberapa hari kita sempat diguyur oleh hujan, termasuk juga Kota Jakarta. Seperti tadi siang, Jakarta terkena hujan yang cukup lebat yang mengakibatkan banjirnya di beberapa titik Kota.

Salah satunya di Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan. Data dari BPBD DKI Jakarta menyebutkan, 1 RT tergenang banjir setinggi 40 sentimeter.Sementara itu, ada beberapa titik jalan di Jakarta Selatan yang sempat terendam banjir. Beberapa titik tersebut antara lain di Jalan Tebet Barat Dalam Raya setinggi 30 cm, Jalan Asem Baris Raya setinggi 20-50 cm, dan Jalan MT Haryono dengan ketinggian 10-20 cm.

"1 RT di Kelurahan Kalibata tergenang banjir setinggi 40cm, kemudian masing-masing 1 RT di Rawajati, dan Kebon baru juga tergenang banjir setinggi 20 cm," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Insaf, lewat keterangan tertulisnya, Rabu (25/11).

BPBD DKI Jakarta juga sudah mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. BPBD DKI melalui akun twitter resminya, menyebut sebagaian besar wilayah Jakarta akan diguyur hujan lebat."Update info peringatan Dini Cuaca DKI Jakarta. Durasi : Pukul 16.00 WIB s.d. pukul 19.00 WIB. Rabu, 25 November 2020. Berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat," tulis akun @BPBDJakarta, Minggu (25/11).
Bagi warga yang terpaksa beraktivitas di luar rumah harus tetap waspada , dan selalu sediakan payung. Dengan kemungkinan hujan lebat yang melanda hingga malam hari. BPBD menyebut hanya Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang kemungkinan tak diguyur hujan.

Hingga artikel ini dimuat, BPBD masih belum mencatat adanya pos pengungsian yang dibuat. Selain itu, BPBD juga menyebut belum ada orang yang mengungsi akibat banjir kali ini.

Link Youtube: https://youtu.be/Q7BiCnTVuIs

VIDEO PILIHAN