Heri Siswanto
Heri Siswanto

Many Experience about Marketing

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Siapa Sebetulnya SARAH Indonesian Idol 2014?

3 Maret 2014   18:03 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:17 2111 1 3

Halo apakabar para kompasianer....

Mungkin diantara anda semua ada yang turut menyaksikan kompetisi musik indonesian idol 2014, salah satu kontestan yang masuk ke babak spektakuler show adalah Maesarah Nur Zakah atau lebih akrab di sapa SARAH. banyak yang bertanya siapa dan dari mana sarah...???? berikut ini saya akan sedikit bercerita tentang sarah.

Dilahirkan di Bandung pada February 1992, dari pasangan Bapak suwarto dan Ibu Tati Suwarto yg merupakan penjual Bakso solo di kawasan pasar ciroyom bandung. Talenta bernyanyi dari seorang sarah sudah terlihat saat dia masuk SD. Penyanyi favoritnya saat itu adalah siti nurhaliza. akan tetapi banyak yang meragukan kepandaiannya dalam bernyanyi. saat masuk SMP bakat bernyanyinya semakin terlihat, sehingga setelah lulus untuk melanjutkan ke SMA sarah dan orang tuanya memutuskan agar sarah masuk ke SMKN 10 bandung yang merupakan sekolah kejuruan musik. bersama group band bentukannya di sekolah tersebut, sarah banyak mengikuti ajang perlombaan salah satunya lomba membuat jingle salah satu produk mie instan, yang mengantarkan dia dan group bandnya menjadi Runner up tingkat nasional. Kedua orang tuanya sangat mendukung penuh pilihan sarah tersebut untuk lebih mengembangkan bakatnya dibidang Musik.

Dengan keterbatasan ekonomi pada saat itu, orang tua sarah berusaha untuk membelikan alat musik Piano agar sarah bisa belajar lebih tekun dirumah. dan ternyata tuhan punya rencana lain, dari hasil berjualan bakso, orang tua sarah akhirnya bisa mewujudkan impian untuk naik Haji ke mekkah.

Saat ini sarah masih kuliah di Unirversitas Widyatam Bandung Prodi Bahasa Inggris, dan dia merupakan vokalis band Freya,band bentukannya yg bergenre RnB n Jazz, dia selalu menjadi band pembuka Untuk setiap festival Jazz yg di adakan di Kota bandung, salah satunya Friday Im in Jazz dan Bintang tamunya maliq and the essential.

Sarah merupakan anak tunggal,dan sifatnya yg sangat ramah dan sedikit pemalu. sarah adalah anak yg sangat berbakti kepda kedua orang tuanya, apabila anda bertanya kepada sarah mengenai kedua orang tuanya, saya pastikan sebelum dia bercerita dia akan menangis mengingat perjuangan kedua orang tuanya untuk membesarkan sarah dan berusaha mewujudkan cita-cita dan kemauan sarah menjadi seorang musisi.

Hingga akhirnya sarahpun tak mau mengecewakan kedua orang tuanya dan berusaha beberapa kali mengikuti ajang Indonesian idol, akan tetapi tidak pernah berhasil. Tapi semua berubah setelah audisi indonesian Idol 2104 ternyata sarah bisa membuktikan kepada kedua orang tuanya, teman2 dan keluarga bahwa dia mampu dan akhirnya lolos menuju babak spektakuler.

Banyak yang mencaci maki dan membandingkan dia dengan fatin X factor. tetapi dia cukup sabar dan hanya ingin membuktikan bahwa dia masuk indonesian idol memang dengan kualitas vocal yg dia miliki, bukan karena mengikuti fatin berhijab. sebab sarah dari kecil memang sudah menggunakan jilbab.

semoga sarah mampu menjadi the next indonesian idol 2014, dan mewujudkan impiannya yg paling utama yakni membahagiakan kedua orang tua dan keluarganya.

Salam hangat untuk semua