Mohon tunggu...
raudhia salsabilla
raudhia salsabilla Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya salah satu mahasiswi jurusan Sastra Indonesia

Perkenalkan , saya mahasiswi dari jurusan sastra indoensia

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Cerita Peran Penting Orangtua Memperhatikan Anak ketika Bermain Gadget!

30 Maret 2022   23:54 Diperbarui: 31 Maret 2022   02:30 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto ketika anak bermain gadget (Sumber: bppauddikmaslampung.kemdikbud.go.id)

 

Pagi tadi, saya dan ponakan saya pergi ke salah satu tempat bermain yang cukup banyak pilihan wahana bermain kebetulan saat itu sedang ramai.Memang niatnya hari ini saya ingin mengajak ponakan saya pergi bermain trampoling , tetapi sesampainya disana dia memilih untuk bermain mandi bola.

Saat itu memang suasana tempat mandi bola itu cukup ramai pengunjung, dengan penuh harapan ponakan saya mendapatkan satu tiket dan tempat untuk bermain di wahana itu.

Sesampainya saya di dikasir saya bertanya "Apa masih ada tiket lagi mbak untuk satu orang anak kecil?"

"Masih ada kak, karna kami sudah tidak membatasi kapasitas anak untuk masuk" sambil mengangukkan kepalanya sambil tersenyum.

Setelah membelikan satu tiket permainan untuk Ponakan saya , lalu saya antar ke dalam , sesampainya di dalam mandi bola ada anak perempuan sekitar umur 3 tahun , menghampiri saya dan ponakan saya dengan membawa gadget di tangannya, dia bilang " Ini tempat gua , lu disana ya soalnya gua mau main tiktok disini".

Seketika saya langsung kaget terheran-heran umurnya sama dengan ponakan saya , tetapi bermain gadget tidak di perhatikan oleh orangtuanya sehingga membuat dia membuka aplikasi yang belum cocok untuk dia pelajari di dalamnya.

Memang anak zaman sekarang sudah banyak yang di kasih bermain gadget , tetapi lebih baik lagi kita perhatikan , agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun