Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - Content Writer & Script Writer

Jangan Pernah Protes pada Proses

Selanjutnya

Tutup

Bola

Serius Bela Timnas Indonesia, Delano Ladan Sudah Dekati Erick Thohir dan Shin Tae-yong

1 November 2023   19:12 Diperbarui: 1 November 2023   19:21 807
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Delano Ladan (instagram/@Delano_ladan)

Delano Ladan adalah salah satu pemain berdarah Indonesia yang tertarik untuk bisa segera memperkuat Timnas indonesia. Pemain milik TOP Oss tersebut diketahui memiliki darah Jawa dari kakeknya.

Keseriusannya untuk memperkuat skuad garuda terlihat dari usahanya yang mulai memfollow akun Instagram dari Erick Thohir dan PSSI.

Bahkan sang pemain diketahui juga sudah mengirimkan pesan instagram (DM) langsung kepada ketua umum PSSI. Hal ini terlihat dari komentar Delano Ladan terhadap salah satu postingan  Erick Thohir .

Ia menanyakan kepada  ketua umum PSSI tersebut apakah bisa segera membaca DM yang sudah Ia kirimkan?

Hal ini sontak memunculkan reaksi netizen. Banyak dari mereka yang menduga bahwa Delano Ladan menghubungi PSSI melalui DM untuk meminta dinaturalisasi oleh PSSI

Sejatinya apa yang diperkirakan oleh para netizen sangat dekat dengan kenyataan. Hal ini bisa dilihat dari aktivitas Delano Ladan di media Sosial.

Pemain berdarah Belanda tersebut diketahui juga memfollow akun instagram pribadi Shin Tae-yong. Hal ini terlihat jelas dari following pemain yang bersangkutan.

Perlu diketahui bahwa Delano Ladan adalah pemain yang berposisi sebagai penyerang. Sebelummya Ia pernah membela Timnas Belanda, namun hanya dalam Timnas Kelompok umur saja. 

Bersama tim berjuluk De oranje tersebut, Delano Ladan sudah tampil sebanyak 12 kali dengan mempersembahkan 3 gol dan 1 assist.

Jika Ia dinaturalisasi, maka Ia akan menjadi jawaban dari tidak konsistennya Peforma di lini depan Timnas Indonesia. Ia bisa melengkapi Dimas Drajad, Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka. 

Apalagi untuk Dimas Drajad sendiri, meskipun sangat tajam di bawah asuhan Shin Tae-yong, namun Ia cukup sering berkutat dengan cedera. Maka kehadiran Delano Ladan diharapkan bisa menjadi solusi dari itu semua. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun