Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Menikmati Pesona Sudut Bandung yang Indah di Desa Wisata Alamendah

8 November 2022   08:52 Diperbarui: 8 November 2022   11:05 211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
desa  Alamendah/Kompas.com

Apa yang anda pikirkan jika mendengar kata desa?tentunya anda akan membayangkan suasana yang hijau dan asri, jauh dari kebisingan dunia dan tempat terbaik untuk menenangkan pikiran dari keletihan yang mendera dan memulihkan tubuh untuk semangat kembali dalam menjalani hari.

Lalu bagaimana jika desa yang dimaksud itu bukan desa biasa, melainkan desa wisata?.

Tentu saja membuat semangat kita menjadi semakin berlipat ganda untuk berliburan disana. Jika desa yang pada umumnya aja bisa membuat bahagia apalagi desa wisata, Rasanya seperti menapaki surga dunia.

Sebelum berbicara tentang desa wisata terlalu jauh, ada baiknya bagi kita untuk terlebih dahulu memahami apa itu desa wisata yang sebenarnya.

Desa Wisata yang penulis maksud disini bukan hanya sebatas desa yang digunakan sebagai tujuan wisata seperti pada umumnya melainkan memenuhi kriteria dari desa wisata yang ditetapkan. Ga cuma calon suami atau istri aja yang harus memenuhi kriteria tapi desa wisata juga ya.

Dalam hal ini penulis ingin mengajak para pembaca semua untuk berkenalan lebih jauh dengan yang namanya desa wisata yang sebenarnya. Desa wisata yang ingin penulis bahas disini adalah desa wisata ramah berkendara.

Desa wisata ramah berkendara itu gimana sih?. Nah biar lebih paham yuk simak kriteria  berikut ini:

Infrastruktur
Mungkin selama ini kita mengunjungi tempat wisata yang ada dipedesaan dengan penuh perjuangan karna tidak didukung oleh infrastruktur yang memadai. 

Namun untuk desa wisata yang ramah berkendara itu kamu bisa menempuh perjalanan yang lebih santai karna sudah dilengkapi jalan  2 jalur dan dipastikan jalannya itu hotmix. So kamu gaperlu takut dengan adanya kondisi jalan yang berbatu ataupun jalan berlubang yang memicu adrenalin tambahan. 

Dengan demikian kamu pun bisa menikmati udara dengan nyaman dan yang paling penting kamu juga tidak perlu takut kehabisan BBM di tengah jalan karna di sama juga tersedia SPBU untuk bisa memastikan kamu sampai ke tujuan tanpa kehabisan bahan bakar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun