Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menang Saja Tak Cukup Meloloskan Manchester United

4 November 2022   06:52 Diperbarui: 4 November 2022   07:01 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi pemain Manchester United/AFP

Manchester United berhasil mengalahkan Real Sociedad pada Matchday terakhir penyisihan grup E UEFA Europa League musim 2022/2023 dengan skor tipis 0-1 dalam laga yang berlangsung di markas Real Sociedad Jum'at dini hari (04/11) WIB

Manchester United berhasil mencuri tiga poin dalam lawatannya ke spanyol sekaligus menuntaskan dendamnya atas real sociedad. Seperti diketahui sebelumnya pada matchday pertama anak asuh dari Erik Ten Hag ini sempat dipermalukan oleh Sociedad di Old Trafford dengan skor 1-0

Namun sayang, kendati bisa menuntaskan dendam tetap saja tidak membuat klub asal Manchester ini lolos otomatis ke babak 16 besar.

Walaupun kedua tim memiliki jumlah poin yang sama, yakni 15 poin dari 5 kemenangan dan 1 kekalahan. Akan tetapi The Red Devils kalah selisih gol dari Real sociedad, sehigga Cristiano Ronaldo Cs harus puas hanya finish di urutan kedua klasemen terakhir Grup E liga eropa.

Karna sesuai dengan aturan yang ditetapkan, yang lolos otomatis ke babak 16 besar hanyalah juara grup saja. Sedangkan runner up dari masing-masing grup harus menghadapi peringkat 3 grup liga Champions untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Ini tentunya menjadi tantangan tambahan bagi setan merah mengingat banyak calon lawan kuat yang akan mereka hadapi.

Tim-tim sekelas Barcelona dan juventus kemungkinannya bisa menjadi lawan mereka di babak play off. Mengalahkan lawan adalah harga mati jika ingin terus berkompetisi.

Tempo permainan sangat tingi tersaji di markas Sociedad, karna kedua tim memilih bermain opensif. Manchester united berhasil unggul cepat melalui Alejandro ganarcho setelah memanfaatkan assist dari mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Berada dalam posisi tertinggal tuan rumah mencoba untuk merespon dan mencari gol penyeimbang, mengingat Sociedad bermain di depan pendukungnya sendiri. 

Akan tetapi sampai babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-1 untuk keungulan Manchester united pun bertahan hingga turun minum.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun