Mohon tunggu...
Ratu Nandi
Ratu Nandi Mohon Tunggu... Guru

Guru SDN Kaliabang Tengah VIII, Kota Bekasi, Jawa Barat. email: ratunandi75@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Persembahan dari Kami Pemuda Pemudi Indonesia

28 Oktober 2019   18:13 Diperbarui: 28 Oktober 2019   18:18 71 1 1 Mohon Tunggu...
Persembahan dari Kami Pemuda Pemudi Indonesia
Dokumentasi pribadi

Setiap tanggal 28 Oktober, kita selalu memperingati hari Sumpah Pemuda. Dimana pada hari itu terjadi kongres pemuda ke-2 di Jakarta. Sebagai pemuda penerus bangsa. Selayaknya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negaranya. 

Kalaupun tidak dapat menyumbangkan kemampuannya dalam hal yang sangat penting atau membanggakan. Yah, setidaknya tidak membuat perpecahan diantara anak bangsa.

Anak-anak adalah generasi muda yang harus dipupuk dan dibina agar menghasilkan generasi yang unggul. Seperti anak-anak SDN Kaliabang Tengah VIII. Hari Sabtu, 26 Oktober 2019 melakukan kegiatan lomba Pramuka Evolution Cup Championship Season 2 di SMPN 37 Kota Bekasi. Yang diikuti oleh penggalang SD dan SMP. Event digelar untuk tingkat Jawa Barat.  

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dalam lomba Pramuka tersebut, Pangkalan SDN Kaliabang Tengah VIII mengirimkan regu terbaiknya dengan nama Regu Mandalapati. Terdiri dari putra-putri terbaik dibidang kepramukaan. 

Adapun lomba yang diikuti yaitu Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tongkat (LKBBT), membuat tandu, pionering, sandi, enggrang, permainan congklak, permainan ludo dan suporter terbanyak.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dari sekian banyak lomba yang diikuti, empat medali emas disabet oleh penggalang-penggalang terbaik dari pasukan Mandalapati. Lima emas tersebut disumbangkan dari cabang lomba membuat tandu,  enggrang, sandi, dan suporter terbanyak. Sedangkan cabang lomba LKBBT harus puas di urutan ke dua dan harus mengakui kemenangan Pangkalan SDN Bintara III Kota Bekasi sebagai juara pertama, danton terbaik ke dua, juara satu Scout Talant I, juara dua Scout Tralent II.

Dengan mendapatkan lima emas dan tiga perak tersebut maka Pangkalan SDN Kaliabang Tengah VIII berhak mendapatkan piala bergilir juara umum Scout Talent II se Jawa Barat Open, berhak membawa pulang piala berbentuk wayang hanoman yang tingginya mencapai dua meter.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Generasi muda seperti mereka patut diapresiasi atas prestasinya dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan perjuangan para pahlawan pendahulunya. Dengan mengukir prestasi merupakan bukti bakti dan kecintaannya terhadap almamater sekolah serta wujud nyata semangat calon pemuda-pemudi Indonesia.

Semangatnya yang pantang menyerah dalam berlatih setiap hari, tanpa kenal panas dan lelah. Tak hiraukan terik matahari menyengat kulit. Mereka  terus menempa diri, mengukir prestasi. 

Membuktikan dan mempersembahkan kemenangannya untuk meningkatkan derajat dan martabat sekolah. Mereka mungkin kelak akan menjadi penerus bangsa yang menduduki posisi penting di negeri ini.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Di hari ini, sekaligus dalam rangka upacara peringatan hari Sumpah Pemuda. Sebagai apresiasi terhadap siswa-siswi yang mengikuti lomba Pramuka, pala kemenangan tersebut diserahkan kepada para pemenang lomba. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN