Zainal Khairul
Zainal Khairul Dosen

Dosen Universitas Pasifik Morotai Sekertaris bidang sastra budaya ICMI Orda Morotai Ketua Umum PD PII Metro Makassar 2009-2010, 2010-2011 enalok37@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Tim Bola Thailand Berhasil Selamat karena Bahasa Inggris

12 Juli 2018   07:34 Diperbarui: 12 Juli 2018   07:37 332 0 0
Tim Bola Thailand Berhasil Selamat karena Bahasa Inggris
Remaja Thailand Terjebak. Sumber : Reuters

Tim sepak bola remaja Thailand yang tertimbun di goa, dan kini sudah diselamatkan patut kita syukuri bersama. Terjebak dalam 12 hari , hingga menunggu berhari hari untuk diselamatkan satu persatu tentu bukan persoalan mudah. Ada harapan dan cita-cita yang membuat mereka bisa tetap hidup serta bertahan dan menguatkan satu sama lain.

Salah satu kemampuan bertahan dalam situasi darurat adalah komunikasi. Kemampuan berkomunikasi terlebih dalam bahasa Internasional yakni seperti bahasa Inggris dapat memudahkan mencari bantuan dan menerima instruksi. Sebab boleh di kata tim penyelemat dari berbagai Negara yang datang ke Thailand tidak semua bisa berbahasa Thailand dengan fasih.

Walaupun bahasa Inggris bukanlah yang terbanyak yang dipakai oleh para penutur di dunia. Namun tidak dapat di pungkiri Bahasa Inggris telah menjadi bahasa resmi di 53 Negara dan digunakan oleh lebih 400 juta penutur di seluruh dunia.

Bahkan British Council memproyeksikan bahwa pada 2020, akan ada sekitar dua miliar orang di dunia akan belajar bahasa Inggris. Mempelajari Bahasa Inggris adalah penting karena memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan mudah dengan sesama warga dunia. Ketika Anda belajar bahasa Inggris di sekolah-sekolah, Anda akan berteman dengan orang-orang dari berbagai negara, menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa umum Anda!

Kemampuan bahasa Inggris pula yang ternyata dapat menyelamatkan 12 anak anak tim bola Thailand. Berkomunikasi dengan bahasa Inggris dan menerima instruksi serta aba-aba dan peringatan untuk memudahkan evakuasi dilakukan oleh tim penyelemat dari Negara asing.  

Dengan melihat kejadian tersebut, akan pentingnya penguasaan bahasa Inggris. Maka kami dari tim Escaper English Community. Akan mengadakan pelatihan dan penguasaan berbicara bahasa Inggris dengan suasana liburan sekolah yang asyik dan menyenangkan.

Bagi adik-adik tingkat SMP,SMA dan umum bagi masyarakat Makassar dan sekitarnya, yang ingin melatih pengucapan pronouncition silahkan mendaftar untuk mengikuti English Camp.14-15 Juli 2018 bertempat di  Taman Wisata Bantimurung Maros.

Untuk Pendaftaran silahkan hubungi contact person Zainal 085231009568 dan Syafar 08114606044

Link Pendaftaran Sumber : Tangkapan Layar
Link Pendaftaran Sumber : Tangkapan Layar