Zainal
Zainal Dosen

Dosen Universitas Pasifik Morotai Sekertaris bidang sastra budaya ICMI Orda Morotai

Selanjutnya

Tutup

Bola

Akhir Manis Liga 1 PSM Makassar Bantai Madura United

13 November 2017   08:04 Diperbarui: 14 November 2017   04:38 817 1 1
Akhir Manis Liga 1 PSM Makassar Bantai Madura United
PSM Makassar mengakhiri Liga 1 dengan membantai Madura United Sumber; psmmakassar.co.id


PSM Makassar mempersembahkan kemenangan terakhir di laga Liga 1 Gojek Traveloka. PSM Makassar membantai tamunya dengan skor telak 6-1. Walau kini tengah di sangsi berlapis oleh PSSI dan gelar juara lepas ke tangan Bhayangkara FC

Robert Rene Alberts pelatih kepala PSM Makassar  memainkan formasi utama dengan memasukkan pemain kunci  Zulham Zamrun, Willem Jan Pluim, Rizky Pellu, Zulkifli Syukur, hingga sang kapten, Hamka Hamzah, sejak awal pertandingan.


Di menit-menit awal .PSM Makassar langsung menggembrak serangan untuk membongkar pertahanan Madura United yang dikawal oleh duet Fabiano Beltrame dan Fachrudin Wahyudi Aryanto. Hasilnya luar biasa Zulham Zamrun  pemain asal Ternate ini berhasil membawa tim  unggul 1-0.

Tertinggal, gol Madura United tak mau nyerah. Usaha tersebut menghasilkan hasil positif ketika pada menit 34 Thiago Furtuoso sukses mengoyak gawang tim tamu. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit menyatakan babak pertama telah tuntas.

PSM Makassar mampu menambah gol tidak lama setelah babak kedua dimulai. Sepakan indah yang dilepaskan Titus Bonai tidak mampu dibaca dengan baik oleh kiper Madura United. Gol pemain eksentrik asal Papua itu membawa tuan rumah unggul 2-1.Selebrasi salto pun di peragakan Titus usai mencetak gol.

Selanjutnya, tuan rumah semakin dominan. Pemain asli Makassar , M. Rahmat, bahkan mencetak hattrick di sisa pertandingan, ditambah satu gol tambahan dari Willem Jan Pluim. Pertandingan pun diakhiri dengan skor telak 6-1 untuk kemenangan PSM Makassar atas Madura United..


Dengan hasil ini PSM Makassar berada di peringkat 3 besar di akhir klasemen. Masih tanda Tanya apakah peringkat 3 besar Liga 1 Gojek Traveloka akan mewakili Indonesia ke kompetisi asia yakni liga champion Asia dan Piala AFC. Berhubung lisensi club 3 besar dikateogorikan tidak layak. Namun mengingat pencapaian dan kerja keras mereka sepatutnya PSSI berusaha melobi AFC.

Di akhir laga mantan kapten tim PSM Makassar Samsul Chaeruddin menyatakan gantung sepatu bersama PSM