Mohon tunggu...
RatuBilqis Assyfa
RatuBilqis Assyfa Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

love yourself

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Semangat Belajar dan Mengajar di Masa Pandemi dengan MPLS

23 Juli 2021   23:08 Diperbarui: 23 Juli 2021   23:51 58 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semangat Belajar dan Mengajar di Masa Pandemi dengan MPLS
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dampak COVID-19  mempengaruhi segala aktifitas manusia, khusunya dalam dunia pendidikan. Pengaruh dampak COVID di bidang pendidikan ini mempengaruhi guru, siswa dan orang tua untuk bisa beradaptasi baru. Yang harus dilakukann dari dampak COVID-19 ini yaitu salah satunya cara pembelajaran di masa pandemi dalam meningkatkan semangat belajar dan mengajar. Sasarannya untuk semangat belajar adalah siswa dan sasaran untuk semangat mengajar yaitu guru dan orang tua. Kejadian ini terjadi di sdn 171 lanuma husein. Kejadian ini terjadi karena pembelajaran jarak jauh yang mengharuskan untuk tetap belajar dan mengajar. Terjadi pada bulan juli.  Saat ini kita berada di masa pandemi, dimana pembelajaran di sekolah harus terus berjalan, karena kondisi tidak memungkinkan untuk pergi kesekolah maka dari itu di langsungkannya pembelajaran jarak jauh. Guru mulai membuat media pembelajaran yang bisa dijadikan untuk pembelajaran anak, orang tua dan siswa pun yang harus bisa beradaptasi dalam pembelajaran jarak jauh ini. Kita tahu bahwa teknologi di masa ini sangat canggih banyak media sosial yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk belajar, dikarenakan adaptasi yang baru, upaya pun terus dilakukan untuk anak , agar bisa meningkatkan semangat belajarnya di masa pembelajaran jarak jauh ini. Bukan hanya itu kita pun saling menguatkan. Para orang tua yang bekerja dari rumah harus menguatkan anak supaya anak semangat dalam belaarnya. Para guru pun menyemangati dan berupaya dalam meningkatkan belajar anak  dalam adaptasi  barunya.

Faktanya di SDN 171 Lanuma Husein ini mengadakan kegiatan MPLS yang mana sebagai pengenalan awal sekolah sebelum memulai tahun ajaran baru. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari. Segala persiapan pun dilakukan oleh guru. Siswa pun  sangat antusias untuk mengikuti pembelajaran dan siap untuk memasuki sekolah. Dari antusias siswa pun timbul semangat dari para orang tua dan guru.

 Jadi bisa disimpulakan bahwa semangat siswa adalah semangat para guru dan orang tua dirumah. Begitu juga guru menjadi teladan bagi para muridnya. Untuk itu mari kita saling menguatkan ditengah masa pandemi ini agar bangsa indonesia bisa terus maju.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN