Mohon tunggu...
Muhammad Rasyid Ridho
Muhammad Rasyid Ridho Mohon Tunggu... Mahasiswa - UIN Syarif Hidayatullah

Pendiam dan suka Menonton

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Ini Dia Sedikit Deskripsi Rumah Saya Tinggal!

22 Maret 2023   16:13 Diperbarui: 22 Maret 2023   16:19 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kembali pada tulisan saya ini! Ya, ini adalah tulisan ketiga. Pada tulisan kali ini, saya akan mendeskripsikan sedikit tentang rumah tempat saya tinggal. Rumah yang saya tinggali adalah rumah milik kedua orang tua saya. Rumah tempat tinggal saya ini memiliki 10 ruangan dan beberapa lainnya. 

Ruang pertama ada ruang teras, fungsinya untuk bersantai, bercengkrama, maupun menanam tanaman kecil di luar rumah. Di sebelah ruang teras ada ruang kedua, yaitu ruang garasi yang berfungsi untuk tempat parkir kendaraan, seperti mobil, motor, dan sepeda. Di ruang garasi terdapat pintu yang memasuki ruang ketiga, yaitu ruang dapur. Ruang dapur ini adalah ruang yang paling kecil dari ruang lainnya karena fungsinya untuk memasak, cuci tangan, buang sampah, dan kegiatan dapur lainnya. 

Kemudian, ruang keempat terdapat ruang makan yang terletak depan belakang dengan ruang dapur. Ruang makan ini memiliki meja makan, rak piring, kulkas, dispenser dan rak sepatu. Di sebelah ruang makan ada ruang kelima, yaitu ruang tamu yang sekaligus menjadi ruang keluarga. Ruang tamu ini juga berdekatan dengan ruang teras, yakni di belakang ruang teras terdapat pintu masuk ke ruang tamu yang menjadi pintu utama rumah. Ruang tamu memiliki fungsi untuk tempat berkumpul keluarga, menjamu tamu yang mampir ke rumah, sekaligus tempat bersantai maupun menonton televisi. 

Selanjutnya, ruang keenam ialah ruang kamar atau tidur orang tua. Ruang kamar orang tua ini terletak di samping ruang tamu. Ruang orang tua ini tentunya untuk kedua orang tua saya yang pada umumnya fungsi ruangan ini untuk tidur maupun keperluan kegiatan orang tua saya. Di dalam ruang tidur orang tua saya terdapat ruang ketujuh, yaitu ruang kamar mandi yang fungsi ruang ini adalah untuk mandi kedua orang tua saya. Ruang orang tua saya ini satu-satunya yang memiliki ruang kamar mandi sendiri.

Lalu, di belakang ruang tidur orang tua saya ada ruang kedelapan, yaitu ruang tidur kakak saya yang fungsinya seperti pada umumnya sebuah kamar atau tempat tidur. Di ruang tidur kakak saya ini memiliki televisi sendiri berbeda dari ruang tidur yang lain. Kemudian, di samping ruang tidur kakak saya terdapat ruang kesembilan, yaitu ruang kamar mandi untuk umum maupun keluarga. Jadi, ruang kamar mandi umum ini letaknya di antara ruang kamar tidur kakak saya dan diri saya. Di sebelah ruang kamar mandi umum tersebut ada ruang kesepuluh, yakni ruang kamar tidur saya sendiri. Di ruang tidur saya ini memiliki hal yang beda juga dari kamar tidur lainnya, yaitu sebuah perangkat komputer dan sebuah pendingin ruangan. 

Lalu, beberapa lainnya selain ruangan-ruangan ada tangga untuk ke balkon rumah. Fungsi balkon rumah ini untuk menjemur pakaian rumah dan bersantai di atas rumah. Rumah tempat yang saya tinggali memiliki banyak ruangan yang tentunya bersih dan rapi serta dirawat setiap harinya oleh seluruh keluarga agar tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya.

Demikian sedikit deskripsi tentang rumah yang saya tinggali. Semoga dapat tergambarkan bagi pembaca. Sedikit informasi, saya adalah anak yang suka di rumah karena bagi saya rumah saya adalah surga saya. Apabila ada kesalahan kata maupun penulisan mohon dimaafkan.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun