Mohon tunggu...
Rasyid Panji
Rasyid Panji Mohon Tunggu...

Tulisan singkat tentang keseharian ...

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Ingin Perawatan Seperti Salon di Jakarta Selatan yang Irit dan Efektif?

25 Oktober 2017   12:26 Diperbarui: 30 Oktober 2017   11:09 0 1 0 Mohon Tunggu...
Ingin Perawatan Seperti Salon di Jakarta Selatan yang Irit dan Efektif?
sumber: yeaytren.com

Bagi para wanita penampilan merupakan hal utama yang perlu diperhatikan. Karena dengan menjaga penampilan dengan baik merekapun dapat lebih percaya diri saat bepergian kemana saja. Maka untuk menjaga penampilan mereka salon kecantikan menjadi salah satu destinasi wajib bagi para kaum hawa, karena salon tersebut menyediakan berbagai macam perawatan yang mampu membuat kulit mereka dapat terjaga sehingga penampilan merekapun juga akan selalu terlihat menawan.

Saat ini jumlah salon di Jakarta Selatan maupun di berbagai wilayah Indonesia lainnya telah semakin banyak jumlahnya, seiring masih banyaknya para wanita di Jakarta yang masih membutuhkan adanya salon tersebut demi menjaga penampilan mereka.

Selain itu juga salon di Jakarta Selatan saat ini juga telah menyediakan berbagai layanan kecantikan yang mampu membuat para wanita menjadi selalu terlihat cantik, misalnya saja seperti potong rambut, creambath, body waxing, extension rambut, dan masih banyak lagi layanan lainnya.

Namun terkadang ada juga yang ingin memiliki penampilan yang sama seperti saat melakukan perawatan di salon di Jakarta Selatan namun masih terkendala dengan masalah finansial yang mereka miliki.

Untuk tetap membuat penampilan Anda tetap menawan, sebenarnya ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan tanpa harus pergi ke salon dekat rumah Anda sesering mungkin. Sehingga selain Anda tetap bisa tampil cantik, pengeluaran Anda juga bisa menjadi lebih hemat.

Langkah Perawatan Salon Di Jakarta Selatan Yang Tepat Dengan Memperhatikan Jadwal Potong Rambut Yang Tepat

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk bisa menjaga penampilan Anda adalah dengan tidak memotong rambut Anda terlalu sering. Menurut beberapa ahli kecantikan, jadwal pemotongan rambut bergantung dari gaya potongan rambut yang Anda miliki saat ini. Jadi misalnya saja Anda memiliki gaya rambut yang pendek atau pixie, disarankan untuk memotong rambut Anda setiap 6 minggu sekali agar Anda bisa mendapatkan tatanan rambut yang indah seperti salon di Jakarta Selatan atau di salon di daerah lainnya. Hal tersebut disebabkan karena rambut dengan potongan yang pendek akan lebih mudah untuk kehilangan bentuknya, sehingga dengan melakukan pemotongan rambut setiap 6 minggu sekali bentuk potongan rambut Anda dapat terjaga dengan baik.

Sedangkan apabila Anda memiliki rambut dengan potongan yang lebih panjang, Anda bisa menentukan jadwal potong yang lebih lama dibandingkan dengan yang memiliki rambut pendek, dan idealnya pemotongan rambut yang panjang bisa dilakukan setiap 3 hingga 4 bulan sekali. Sehingga selain untuk menjaga bentuk rambut, kesehatan rambut Anda juga dapat selalu terjaga dengan baik.

Dan bagi Anda yang memiliki rambut keriting jadwalnya bisa dilakukan lebih lama lagui dibandingkan model 2 rambut di atas. Karena pemotongan rambut keriting bisa dilakukan setiap sekali atau dua kali dalam setahun. Karena rambut model keriting akan cenderung lebih menyusut ketika dipotong.

Selain itu langkah perawatan ala salon di Jakarta Selatan yang selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan membuat tampilan wajah Anda menjadi lebih mudah dengan menggunakan trik dewy look. Langkah dewy look ini mampu menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan wajah juga dapat terlihat lebih bercahaya dan juga akan terlihat lebih alami.

Langkah Mendapatkan Hasil Seperti Salon Di Jakarta Selatan Dengan Menggunakan Trik Dewy Look

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan trik dewy look ini. Yang pertama adalah dengan menggunakan foundation yang teksturnya gel saat ada acara tertentu. Karena foundation gel tersebut menggunakan bahan dasar air bebas sehingga bebas dari kandungan minyak. Untuk mengaplikasikannya pada wajah Anda hanya cukup menggunakan spons yang telah dibasahi kemudian tepukkanlah spons tersebut ke bagian kulit yang sudah dibubuhi foundation. Hal tersebut akan membuat kelembaban kulit Anda menjadi terperangkap dan foundation akan terlihat lebih transparan sehingga kulit akan nampak berkilau.

Selain gel Anda juga bisa menggunakan coconut oil untuk membantu menjaga kelembapan kulit seperti yang bisa dilakukan di salon di Jakarta Selatan. Cara menggunakannya Anda hanya cukup menepuk-nepuk coconut oil tersebut secara perlahan di bagian tulang hidung, area v di bibir, serta tulang pipi. Coconut oil tersebut nantinya dapat berubah menjadi lebih kental pada suhu ruangan, sehingga hal tersebut akan membuat bagian kulit Anda akan nampak lebih berkilau serta juga tidak nampak berminyak.

Royal jelly juga bisa menjadi bahan yang tepat untuk melakukanh trik dewy look ini, karena royal jelly ini mengandung vitamin B kompleks, mineral, enzim, antibiotik, anti bakterial, amino acid dan asam lemak yang baik bagi kulit. Unutk menggunakannya Anda harus menggunakan produk royal jelly yang benar-benar alami tanpa mengandung kimia apapun, kemudian gunakan royal jelly tersebut sebagai masker dan oleskan paada wajah Anda sebelum Anda tidur. Sehingga saat digunakan untuk mengaplikasikan riasan, kulit akan jadi nampak lebih dewy.

Langkah Perawatan Salon Di Jakarta Selatan Dengan Memanfaatkan Vitamin C

Selain cara di atas ada langkah lainnya yang bisa Anda terapkan untuk bisa mendapatkan kulit yang bagus seperti melakukan perawatan di salon di Jakarta Selatan maupun di tempat salon lainnya, yaitu dengan cara menggunakan vitamin C. Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari vitamin C tersebut, diantaranya seperti menangkal bahaya polusi dari lingkungan luar, meningkatkan kelembaban kulit, dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa didapatkan.

Meski begitu untuk bisa mendapatkan hasil yang sama seperti di salon di Jakarta Selatan, Anda harus memperhatikan langkah penggunaan vitamin C yang tepat. Karena jika tidak digunakan dengan benar justru akan dapat menimbulkan masalah baru pada kulit.

Aturan pertama yang perlu Anda perhatikan adalah berikan rentang waktu tertentu pada kulit sebelum Anda menggunakan vitamin C terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Karena ph kulit dan ph pada vitamin C tidaklah sama, sehingga jika bagi yang memiliki kulit sensitif penggunaan vitamin C tersebut akan membuat kulit akan terasa terbakar atau kulit akan terasa tergelitik. Dan apabila kulit mengalami iritasi, beikanlah waktu bagi kulit untuk istirahat, agar kulit tersebut bisa bernafas dengan baik.

Selain itu agar penggunaan vitamin C ini bisa menyerupai hasil perawatan salon di Jakarta Selatan jangan sekali-kali mencampurkan vitamin C dengan hydroxy acids. Karena hydroxy acids tersebut justru bisa mengubah kadar ph pada vitamin C, dan hal tersebut akan membuat antioksidan di dalam vitamin C tersebut menjadi mati dan tidak akan memberi pengaruh apapun bagi kulit. Dan apabila Anda memilih produk vitamin C yang mengandung glycolic acid, lebih baik penggunaannya dipadankan dengan serum green tea dan resveratrol yang juga mengandung fungsi antioksidan bagi kulit.

Dan agar penggunaannya menjadi semakin efektif gunakanlah tabir surya setelah Anda menggunakan vitamin C. Karena vitamin C ini juga memiliki sifat photosensitivity, sehingga  tidak heran bila produk yang mengandung vitamin C biasanya dikemas dengan menggunakan botol kaca yang gelap untuk bisa menghindari paparan sinar matahari tersebut. Maka dari itu jika Anda menggunakannya di siang hari, gunakanlah tabir surya setelah menggunakan vitamin C sehingga agar kulit bisa mendapatkan perlindungan terbaik. Dan agar lebih aman, lebih baik gunakanlah vitamin C tersebut saat di malam hari sehingga kulit tidak akan sinar matahari secara langsung.

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk bisa mendapatkan hasil perawatan seperti yang didapatkan di salon di Jakarta Selatan. Selamat mencoba.