Mohon tunggu...
Penulis Jalanan
Penulis Jalanan Mohon Tunggu... Penulis - Blogger

Semoga kalian terhibur dengan artikel-artikel yang saya buat di Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Bola

Brand yang Paling Sering Ditemui di Jersey Club Sepak Bola

29 Mei 2022   15:50 Diperbarui: 29 Mei 2022   15:56 818
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
jerseyterlengkap.blogspot.com

Jersey sudah menjadi seperti jati diri sebuah klub pada saat berlaga di dalam lapangan hijau. Jersey menjadi pembeda antara satu klub dengan klub yang lain. Oleh karena itu, klub tidak segan-segan menggandeng brand besar sebagai penyuplai jersey mereka. Apa saja brand besar yang dimaksud tersebut?. Berikut adalah tiga diantaranya.

1. ADIDAS

Brand yang terkenal dengan logo segitiga yang dibentuk oleh kotak-kotak ini memang sering kita temui saat sedang menonton pertandingan olahraga. Adidas didirikan oleh Adolf Dassler yang kemudian didaftarkan sebagai merek dagang pada tahun 1949. Salah satu klub yang menggunakan jasa Perusahaan yang terletak di Herzogenaurach Jerman ini adalah sang juara Liga Champion 2022. Siapa lagi kalau bukan klub yang digadang-gadang memiliki DNA Eropa, Real Madrid.

2. PUMA

PUMA didirikan pada tahun 1924 yang merupakan perusahaan pertama yang Adolf Dassler buat sebelum ADIDAS bersama dengan Rudolf Dassler. PUMA terkenal dengan logo nya yang sesuai nama memiliki bentuk seperti seekor kucing besar. Salah satu klub yang memakai brand ini sebagai jersey adalah raksasa Italia yang akhirnya berhasil kembali merebut  gelar scudeto, AC Milan.

3. NIKE

Jika dilihat dari segi design, sebenarnya NIKE tergolong simpel karena logonya yang hanya berbentuk seperti huruf centang. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1964 oleh seorang atlet yang bernama Philip Knight bersama dengan pelatihnya Bill Bowerman. Salah satu klub yang menggunakan brand ini adalah pemimpin utama liga Prancis yaitu Paris Saint-Germain

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun