Mohon tunggu...
Rasawulan Sari Widuri
Rasawulan Sari Widuri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Senang berbagi hal yang menarik dengan orang lain

Jakarta, I am really lovin it !

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Menghibur Diri dengan Drama Korea Genre Fantasi

21 April 2020   23:30 Diperbarui: 21 April 2020   23:30 105 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menghibur Diri dengan Drama Korea Genre Fantasi
Salah Satu Sudut La Petite France di Seoul ( Dokumen Rasawulan Sari Widuri )

Drama korea menjadi salah satu alternatif hiburan di tengah kondisi 'stay at home'.  Mulai dari benar-benar penggemar drama korea maupun beberapa artis ibukota berdasarkan unggahan mereka dalam sosial media. Apalagi setelah film Parasite menjadi pemenang di ajang perhelatan Oscar 2020.

Animo masyarakat Indonesia terhadap drama korea semakin meningkat. Sebagai penggemar drama Korea dari jaman dahulu, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saya untuk menonton sebuah drama korea. Dan yang paling utama adalah plot cerita serta pemeran utamanya.

Salah satu drama korea yang saat ini sedang naik daun adalah drama korea terbaru yang dibintangi oleh aktor papan atas Korea, Lee Min Ho. Judulnya adalah 'The King : Eternal Monarch'. Pada penayangan di minggu pertamanya, ratingnya sudah tinggi,  mencapai 8.4% dan 11,6 % untuk dua episode.

Drama ini termasuk dalam genre fantasi. Genre ini termasuk salah satu yang diminati oleh para penggemar drama korea baik di korea sendiri maupun di manca negara. Ceritanya memang tidak nyata, namun cukup menghibur. Menurut saya ini merupakan salah satu faktor yang membuat sifat 'halu' begitu berkembang di Indonesia. Bahkan beberapa minggu sebelum ini, beberapa artis membuat 'halu challenge' dengan cara menggunggah foto bareng aktor korea yang tentunya merupakan hasil editan.   

Menurut saya sebuah drama korea genre fantasi dapat sukses jika mempunyai plot cerita yang unik dan dibintangi oleh aktris papan atas. Penggabungan genre misalnya unsur komedi, romantik atau horor berhasil menambah kepopuleran drama jenis ini.

Berdasarkan referensi saya pribadi, ada 3 judul drama korea genre fantasi lawas yang masih dapat dinikmati oleh penonton saat ini. Plotnya ringan dan tidak membuat kening berkerut. Sesuai dengan esensi dari pembuatan drama genre ini yaitu untuk menghibur penontonnya.

Hotel De Luna ( Tahun Produksi : 2019 )

Drama ini adalah salah satu drama fantasi yang sukses di akhir tahun 2019. Dibintangi oleh aktris muda sekaligus penyanyi berbakat, Lee Ji Eun (IU) dan aktor muda yang sedang naik daun, Yoo Jin Goo. Pemain pendukung dari drama ini adalah sederet bintang korea kawakan yang membuat drama ini sukses besar.

Plot drama ini bercerita tentang hotel gaib dengan pengunjung para hantu yang masih belum dapat berpindah ke alam baka. Hotel gaib ini dimiliki oleh seorang wanita yang hidup kekal dan mempunyai karakter unik yaitu angkuh, kocak sekaligus matrialistis. Lee Ji Eun berhasil berperan dengan  kocak dan sangat ditunggu di setiap episodenya.

Selama episode berjalan, penonton harus menebak kisah tersembunyi yang menyebabkan pemilik hotel harus hidup kekal. Sehingga terdapat alur flash back dalam drama ini. Jika anda penggemar musik korea, maka drama ini semakin menarik karena soundtracknya dinyanyikan oleh Lee Ji Eun yang mempunyai suara halus dan mendayu.

Goblin : The Lonely and Great God ( Tahun Produksi : 2016 -2017 )  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan