Mohon tunggu...
Ra RuNias Production
Ra RuNias Production Mohon Tunggu... Lainnya - Suka membaca

Senang dengan cerita dan perjalanan menggunakan bus.

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Waspada Modus Baru Menguasai Aplikasi Perpesanan

30 September 2021   08:38 Diperbarui: 30 September 2021   08:54 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Permulaan Percakapan/Dokpri

Modus baru yang hampir mencelakai aku, sedang santai menikmati televisi tiba-tiba ada notifikasi di gawaiku, mengajak pertemanan seseorang yang saya kenal. Karena dia merupakan figur yang famous jadi exciting juga ketika dia mengajak aku berteman di sebuah media sosial. Ternyata tidak berhenti di situ, setelah kami berteman tidak lama dia chat menggunakan messenger yang ada di menu media sosial tersebut.

Awalnya santun, mengucapkan salam dan menanyakan kabar. Setelah basa-basi selesai nampak dia sudah mulai meluncurkan strateginya untuk men SABOTASE aplikasi perpesanan milikku. Walaupun memang banyak proteksi yang di sematkan di aplikasi perpesanan ini, toh ada beberapa yang masih bisa di tembus oleh hackers. 

Dengan modus menanyakan notifikasi pesan yang sudah dikirimkan ke saya melalui nomor telpon saya. Ternyata ini adalah suatu proses perpindahan aplikasi perpesanan yang saya miliki yang pada akhirnya jika notifikasi pesan tersebut saya berikan, tentunya akan membuat aplikasi perpesanan milik saya akan berada di bawah kendali hacker tersebut. 

Lanjut Pembicaraan/Dokpri
Lanjut Pembicaraan/Dokpri

Bersyukurnya saya karena akun perpesanan milik saya masih saya tambahkan dengan pengaman tambahan sehingga tidak bisa di tembus oleh hacker tersebut. Menyadari ini adalah modus baru, segera saya informasikan ke aku media sosial teman saya dan ternyata sudah banyak teman yang mengalami seperti saya.

Tidak dibalas/Dokpri
Tidak dibalas/Dokpri

Semoga tidak ada korban dari modus baru ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun