Rara Muhammad
Rara Muhammad Mahasiswi

Galau lewat kata Galau jadi karya

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Ini 6 Keuntungan Aplikasi Antrian "Online" bagi Pemilik Bisnis

9 Maret 2018   10:26 Diperbarui: 9 Maret 2018   17:18 1714 0 0
Ini 6 Keuntungan Aplikasi Antrian "Online" bagi Pemilik Bisnis
Sumber Gambar : www.sg

Mempromosikan bisnis saat ini sudah semudah menggunakan aplikasi di smartphone. Semua hal yang serba online juga menuntut sejumlah tempat-tempat bisnis Go Online dalam berbagai hal. Termasuk juga dalam hal mengantri. Emang bisa mengantur antrian dengan cara online? Bukan cuma bisa, tapi bisa banget! Bahkan bisnis-bisnis yang terdaftar di aplikasi antrian Qiwii bisa memudahkan konsumen untuk mengantri online.

Apa Itu Aplikasi Antrian Qiwii?


Aplikasi antrian Qiwii adalah aplikasi  yang memudahkan pemilik bisnis dalam mengantur antrian secara online.  Secara sederhana, aplikasi Qiwii merupakan sistem antrian yang membuat  konsumen bisa mengantri dan booking secara online di berbagai industri  terutama untuk bisnis dengan tingkat antrian yang cukup tinggi. Jadi,  tak hanya memudahkan pemilik bisnis, konsumen juga mendapat sisi positif  dari aplikasi ini.

Sejauh ini, Qiwii aplikasi antrian online  sudah digunakan di empat puskesmas di Bandung yakni di Puskesmas  Sukarasa, Puskesmas Garuda, Puskesmas Ibrahim Adjie, Puskesmas Pagarsih.  Selain itu, Rumah Sakit Al-Islam Bandung juga sudah menggunakan  aplikasi antrian Qiwii.

Aplikasi antrian Qiwii cocok digunakan  diberbagai industri, nantinya tempat makan (cafe dan resto) salon,  klinik kecantikan, bengkel, carwash, layanan kesehatan  (puskesmas dan rumah sakit), layanan pemerintahan dan juga tempat wisata  bisa menggunakan Qiwii untuk antri maupun reservasi secara online.  Tempat-tempat tersebut dipilih karena sering menimbulkan antrian.

Qiwii  sendiri tak hanya berfokus dalam penyelesaian masalah antrian,  tempat-tempat yang tidak begitu mengantri tetapi ramai atau justru butuh  promosi bisnis bisa menggunakan Qiwii sebagai medianya

Setidaknya ada 6 kelebihan yang diberikan aplikasi antrian Qiwii jika digunakan oleh para pemilik bisnis di berbagai industri.

1. Penganturan Antrian Yang Mudah

Dengan sistem online, pengangaturan antrian tidak lagi manual. Hal ini tentu memudahkan pegawai atau para pemilik bisnis dalam mengatur antrian. Sistem yang online juga membuat konsumen mudah mengaksesnya. Sistemnya yang sederhana dan mudah dimengerti tentu menjadi keuntungan baik bagi pemilik bisnis maupun konsumen dari bisnis tersebut saat melakukan antrian maupun reservasi secara online.

2. Antri Dan Booking Online

Pesatnya teknologi menuntut beragam hal untuk serba online. Termasuk juga dalam hal mengantri dan reservasi. Bisnis-bisnis yang terdaftar di aplikasi antrian online Qiwii bisa diakses secara online melalui aplikasi tersebut. Jadi pemilik bisnis tidak perlu mendata konsumen yang sedang mengantri atau yang melakukan booking secara manual lagi, dengan aplikasi antrian semuanya serba online dan tentunya lebih mudah dan praktis. Konsumen pun dengan mudah bisa melakukan pemesanan maupun menunggu secara online.

Jadi ketika konsumen ingin ke satu cafe atau salon yang terkenal dengan antrian panjang atau waiting list yang entah kapan selesai, cukup gunakan aplikasi ini kamu pun bisa menunggu secara online dan datang di saat giliranmu akan dilayani. Ada pilihan slot waktu yang bisa disesuaikan dengan kesibukanmu. Ada juga informasi berapa lama waktumu atau estimasi menunggu hingga waktu pelayanan dan juga berapa orang yang juga  sedang menunggu.

3. Penggunaan Yang Bebas Biaya

Aplikasi antrian Qiwii bebas biaya penggunaan, bagi para pemilik bisnis yang berminat untuk mendaftarkan bisnisnya agar bisa diakses di aplikasi ini tak perlu mengeluarkan biaya lebih. Langsung daftar via website qiwii.id.

Selain itu, aplikasi ini membuat pengelola bisnis tak perlu menyiapkan space lebih untuk ruang tunggu. Di beberapa puskesmas, rumah sakit, dan juga sejumlah cafe biasanya ada ruangan tersendiri bagi para pasien atau pelanggan yang sedang menunggu, jika menggunakan aplikasi ini, tak perlu lagi membuat ruangan besar untuk menunggu. Pelanggan datang di waktu-waktu gilirannya akan dilayani, jadi tak perlu lagi duduk menunggu lama.

4. Promosi Bisnis Lewat Aplikasi

Bisnis yang terdaftar di aplikasi antrian ini secara tidak langsung bisa dilihat oleh para pengguna aplikasi antrian Qiwii. Tak hanya sekedar namanya yang terlihat, detail pelayanannya pun tentu bisa diketahui para pengguna aplikasi ini. kesempatan untuk menjaring pelanggan baru pun jadi terbuka lebar. Beruntungnya pendaftarannya pun bebas biaya. Tak keluar uang sedikit pun tapi berpotensi mendatangkan banyak konsumen? Siapa yang tak tertarik?

5. Tool Bisnis Yang Berguna untuk Peningkatan Pelayanan

Ada sejumlah data yang didapat untuk meningkatkan pelayanan bisnis jika menggunakan Aplikasi Antrian Qiwii. Data seperti waktu pelayanan dan juga waktu menunggu tiap konsumen bisa dilihat di aplikasi ini khususnya bagi para pemilik bisnis. Dengan begitu, beberapa hal yang miss atau masih jauh dari ekspektasi bisa diketahui secara cepat lewat data-data yang ada.

6. Peningkatan Pendapatan Dan Kepuasan Pelanggan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2