Mohon tunggu...
Rappi Darmawan
Rappi Darmawan Mohon Tunggu... Wiraswasta - saya pekerja baik-baik

punya seabrek cita-cita, belum taat beribadah, ingin memperbaiki diri

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Jurus Jitunya Berhemat

27 Juni 2019   00:00 Diperbarui: 27 Juni 2019   00:29 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Suka menunda makan, salah satu kebiasaan buruk saya. Padahal sudah merasakan akibatnya. Sakit maag kambuh. 

 Seperti hari ini. Tadi pagi saya menyempatkan diri untuk berolahraga, main bulutangkis bersama teman-teman kantor. Usai olahraga badan terasa lemas, dan ada rasa lapar, sementara waktu baru pukul 10.00 wib. 

Saya putuskan untuk makan model ditambah mie instan. Saya pilih warung model Rizky, dikawasan Rambang, Ilir Timur I, Palembang. Warung pinggir jalan. 

Selesai menyantap model langsung ngantor. Lebih mantap rasanya, karena perut sudah terisi. Lanjut, membereskan urusan administrasi. Tanpa terasa hari sudah pukul 12.00 wib. Perut sudah minta diisi lagi, karena ada pekerjaan, saya menunda. 

"Ah, tadikan sudah makan model tambah mie," kata saya. Panggilan makan pun diabaikan. 

Setelah salat Ashar, kebetulan saya mau ke Benteng Kuto Besak (BKB)-tempat nongkrong wong Palembang-karena akan ada acara kantor disana. 

Perasaan saya mulai tidak nyaman, ulu hati mulai perih. Seperti tersayat-sayat. Makin lama rasanya tambah tidak nyaman. 

Begitu tiba di BKB, saya langsung menuju salah satu resto cepat saji yang ada di seputaran BKB. Yaitu KFC yang Persis berada disamping Jembatan Ampera. 

Tanpa banyak tanya, saya langsung pesan nasi putih plus satu potong dada ayam goreng dan secangkir minuman. 

 Nasinya masih panas. Saya terpaksa mengepal-epalnya terlebih dahulu supaya agak dingin. Ayamnya saya cocol ke sambal cabe, saya kepal dengan nasi. 

Sebetulnya, saya mau makan dengan saos tomat saja. Tapi saos tomatnya tidak ada. Sudah habis atau memang sudah tidak menyediakan lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun