Mohon tunggu...
Rani Puspitawati
Rani Puspitawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA STEI BINA MUDA

ILUSTRASI HIDUP, Adiós,

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Yuk Kenali Bahayanya Menggunakan Lensa Kontak

20 September 2021   19:31 Diperbarui: 20 September 2021   19:47 58 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Soflents. Sumber: bp-guide.id

Lensa kontak atau yang sering kita sebut dengan soflents sekarang banyak diminati ketimbang kaca mata biasa. 

Tidak jarang soflents menjadi pilihan bagi mereka untuk menunjang kecantikan mata, baik untuk perempuan maupun laki-laki pada kasus yang berbeda kadang kala banyak orang lupa melepasnya hingga terbawa tidur semalaman. 

Atau lupa dengan jangka waktu penggunaan lensa kontak batas waktu penggunaan lensa kontak yang disarankan dalam sehari adalah sekitar 10-12 jam. 

Meski ragam warna soflents mulai dari transparan, hitam, abu-abu, coklat atau biru bisa membuat kita tergoda untuk memakainya. namun kita harus waspada dengan berbagai bahaya yang bisa ditimbulkan soflents jika tidak menggunakanya dengan hati-hati 

Bila kamu tidak melepasnya sama sekali hingga melebihi 12 jam, maka akan timbul dampak dari penggunaan soflents terlalu lama. 

Bisa membuat mata kita menjadi merah, sakit mata, penglihatan kabur, mata kering, timbulnya kotoran mata dan pembengkakan korena bahkan dalam kondisi yang serius bisa mengakibatkan kebutaan jika tidak diobati segera mungkin. 

Maka dari itu penting untuk kamu perhatikan waktu maksimal penggunaan lentas kontak dan aturan pakai lenta kontak tersebut, penting juga untuk memperhatikan kebersihan lensa konta dan tangan kita sebelum menggunakanya. jangan malas untuk melepasnya jika dirasa sudah tidak nyaman dan jangan lupa untuk tidak digunakan saat tidur terlebih waktu yang lama. 

Jika kamu memang masih ingin menggunakan lensa kontak disarankan periksakan diri ke dokter agar tau kondisi mata kita, perhatika juga cara pengunannya, jangka waktu penggunaan lensa kontak , kebersihan tangan dan merawat kebersihan lensa kontak.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan