Mohon tunggu...
Rani Avrianda
Rani Avrianda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Jurnalistik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kepadatan Jalan, Jalur Cibiru - Cileunyi, Kabupaten Bandung

1 Juli 2022   19:41 Diperbarui: 1 Juli 2022   19:50 151 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Foto Dokumenter : Rani Avrianda)

BANDUNG -- Kemacetan lalu lintas di wilayah Bandung timur terus terjadi sampai saat ini khususnya di jalur Cibiru - Cileunyi. Ruas jalan itu kerap dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat terlebih pada jam sibuk seperti pagi dan sore. Jalan Soekarno Hatta terutama di ruas antara Cibiru hingga Cileunyi sering dilanda kemacetan luar biasa, Jumat (30/06/2022).

Jika jalan raya sedang dilanda kemacetan, kendaraan mencari jalur alternatif. Jalur alternatif tersebut adalah jalan-jalan kecil dan gang-gang sempit di kawasan pemukiman padat penduduk ditambah lagi ada beberapa pengguna motor yang memarkir sembarangan kendaraanya di sisi jalur tersebut yang menambah kepadatan jalan

"Saya yang setiap hari harus berangkat kerja, dan kebetulan tempat kerja saya di daerah Metro, kalau udah lewat jalur Cibiru - Cileunyi ini, ya pasti kena macet." Ujar Ani, penumpang angkutan umum.

Sementara itu, mayoritas warga yang tinggal di Bandung timur beraktivitas dan bekerja di kawasan pusat kota. Mobilisasi rutin itu menjadi salah satu penyebab padatnya volume kendaraan yang tidak berimbang dengan kapasitas jalan yang ada.

Dampak dari kemacetan tersebut tidak hanya dirasakan pengguna jalan akan tetapi juga oleh penduduk kawasan permukiman di sekitaran daerah dan jalan raya tersebut. Mereka merasa dirugikan dengan kemacetan ini yang terjadi hampir setiap hari khususnya saat pagi dan sore.

Kemacetan tersebut sudah sering disampaikan warga melalui surat pembaca, siaran radio, dan media sosial. Warga menyampaikan keluhan mereka secara pribadi dan berharap pemerintah  daerah kota Bandung menemukan solusi untuk mengatasi kemacetan tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan