Edukasi

Saksi 2019

12 Februari 2019   09:14 Diperbarui: 12 Februari 2019   09:26 4 0 0

jadi sekarang aku mau cerita tentang saksi labschool jakarta. saksi itu adalah studi apresiasi kepemimpinan siswa, disitu kita belajar untuk menjadi pribadi yang lebih disiplin dan belajar 10 labschool character lain nya. selama 3 hari kita ditempa di sangga buana bersama para tentara, kegiatan favorit aku pas saksi adalah fun games malem malem di bawah tenda. juga jangan lupa fashion show yang lucu banget, aku paling suka pasangan pasha & kayla mereka serasi banget saat menjadi peraga busana. 

di sangga buana pas makan kita di itung dan harus cepat, yang lain sih pada bilang makan nya gaenak tp aku suka loh sm makanan nya, enak semua. menu yang paling kusuka pas malem malem makan ayam kecap, tapi itu gaenak pas makan penerangan nya benar benar dikit banget. di hari pertama kita cuma diberi materi, yang seru pokoknya hari kedua. di hari kedua kita semua outbond. kotor sih tapi yaudah, pas outbound kita disuruh nyebrang lumpur gitu nah abis lewat lumpur kita langsung nyebur ke sungai dingin banget terus aku radak curang nggak kenain sampe leher, cuma sampai pinggang. saat outbound kita juga menyebrangi jebatan yang satu kayu doang, terus main yang lompat tarzan bawah nya lumpur, disitu aku jatuh seluruh badan dan bau banget, terus ada jg yg manjat jaring gitu seru deh pokoknya. 

bagian yang trakhir pas outbound adalah dimana kita jalan tiarap dan dodolnya aku ini malah rangkak yaudah emg dodol gitusi jadi ya maafkan. setiap ngumpul di saksi pasti aku sama echa receh mulu emg tijel deh kita, begitu aja ngakak sendiri. di malem malem habis outbound  kita ada pensi setiap kelompok, kelompok ku menampilkan musik puitis lalu ada kak athaya, kak arin & kak ica yang bernyanyi di akhir akhir suaranya adem banget deh. terus kak azriel sama kak dinara juga nyanyi, adem bangettt. terus di hari ke 3 kita cuma persiapan buat pulang, foto kelas dan pengumuman lain nya. 

sebelum saksi di sangga buana kita ada pra saksi dulu di sekolah, hari senin dan selasa ada lari pagi gitu. pas prasaksi hari pertama kita buat tongkat dan vandel, aku kebagian nge cat tongkat kalo vandel tmnku yang lain. di hari ke dua kan ada lari pagi, itu tongkat udah jadi, makannya ketua sm wakil lari sambil bawa bawa tongkat. rasanya berat sih tapi ya itung itung jadi ketua udah kayak rasain linju gitu bawa tongkat sama vandel, rasanya gitu lah ya kira kira. kebetulan aja nih ya aku jd ketua jd ya gitu wkwk. 

kayaknya itu aja yang bisa aku ceritain tentang saksi, sampai bertemu di blog ku selanjutnya!